Polres Kota Tangerang Gelar Aksi Sosial Sambut HUT Bhayangkara

img-20170614-wa0018

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Polres Kota Tangerang, Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 71, Polres Kota Tangerang, Polda Banten menggelar Donor Darah. Kegiatan sosial itu digelar di Gedung Aula Rupatama Polres Kota Tangerang.

Dalam pelaksanaan Donor Darah ini melibatkan pihak medis, baik dari Bid Dokkes Polres Kota Tangerang maupun Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang.Rabu (14/06).

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Asep Edi Suheri mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu kegiatan bakti sosial menyambut HUT Bhayangkara ke-71 dan tidak ada target berapa kantong untuk disumbangkan ke PMI.

“Donor ini berdasar pada kesadaran masing-masing. Namun sebelum melaksanakan Donor, terlebih dahulu tim medis melakukan pengecekan terhadap kesehatan personel yang akan melakukan donor darah untuk memastikan apakah layak sebagai pendonor,” ucapnya.

Kapolres berharap, dengan adanya donor darah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, dan ke depan kegiatan sosial seperti ini akan tetap dilakukan.

”Kami juga rutin menggelar Donor Darah setiap 3 (tiga) bulan sekali dan bekerja-sama dengan Klinik Polres dan Palang Merah Inidonasia (PMI) Kabupaten Tangerang, serta darah tersebut kami sumbangkan untuk keperluan saudara kita yang membutuhkan/memerlukan bantuan darah disetiap rumah sakit,“ ujarnya.

Ditambahkannya, “Kegiatan ini juga sebagai upaya Polres Kota Tangerang dalam menunjukkan keberadaan institusi negara tidak hanya sebagai penegak hukum, tapi mampu sebagai mitra masyarakat. Kegiatan ini terbuka bagi seluruh personil Polres Kota Tangerang maupun Polsek jajaran dan masyarakat umum,” imbuhnya.

Untuk diketahui dalam pelaksanaanya, ada sekitar 79 calon pendonor, sedangkan yang hanya dapat mendonorkan darahnya sebnyaknya 41 orang. Sementara 38 orang tidak diperbolehkan mendonorkan darahnya demi alasan kesehatan.

Penulis : Humas Polresta Tangerang
Editor   : iman
Publish : iman

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …