POLRES KOTA TANGGERANG GELAR APEL OPS. MANTAP PRAJA KALIMAYA 2017

img_1533img_1562tribratanewsbbanten.com – Jajaran Kepolisian Resort Kota Tangerang, pagi ini Rabu (21/09/16) menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Kalimaya 2017 dalam rangka pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten tahun 2017.

Apel gelar pasukan yang digelar di lapangan Apel mapolres Kota Tangerang ini, dipimpin lansung oleh Wakapolres Kota Tangerang AKBP Mamun, SIK, M,Si. Apel tersebut diikuti oleh 350 peserta, mulai dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP dan Linmas.

Wakapolres Kota Tangerang AKBP Mamun, SIK, M,Si dalam sambutannya membacakan amanat Kapolda Banten Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, MSi bahwa apel gelar pasukan ini, dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana polri beserta unsur terkait, sebelum diterjunkan ke lapangan. dengan demikian diharapkan, semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal, dalam rangka mensukseskan pengalaman pilkada provinsi banten tahun 2017.

Mengingat arti penting dan strategisnya pilkada bagi keberlangsungan kepemimpinan daerah, pemerintah dan pembangunan dalam mencapai tujuan negara, maka pada konteks inilah polda banten sebagai penanggung jawab untuk mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan pilkada provinsi banten 2017. hal ini dilakukan melalui manajemen keamanan yang terpadu dan komprenshif, mengerahkan segala sumber daya yang ada, serta memperkokoh kerja sama sinergis dengan penyelenggara pilkada, tni, masyarakat dan mitra keamanan lainnya, agar pilkada provinsi banten 2017 dapat berlangsung aman, jujur, adil dan demokratis. dengan demikian diharapkan pemantapan demokrasi dapat terwujud, serta menjadi landasan menuju provinsi banten yang makmur dan sejahtera.

Wakapolres juga menegaskan jajaran Polri,TNI tidak boleh terlibat dalam politik praktis di Pilkada mendatang, Ia berharap agar jajaran Polri dan TNI netral dan tidak mendukung salah satu calon.

Kami berharap kepada jajaran Kepolisian dan TNI kiranya tidak terlibat langsung politik praktis di Pilgub mendatang,kita harus netral dan tidak boleh di intervensi oleh calon siapapun,Tegasnya

Kepada para prajurit, Wakapolres meminta agar mempersiapkan diri sedini mungkin untuk mewujudkan Pilkada yang aman damai dan kondusif.

Dan diakhir amanatnya, Kapolda juga berpesan agar menjadikan apel gelar pasukan untuk memantapkan tekad dan komitmen dalam rangka mengawal dan mengamankan serta mensukseskan pilkada provinsi banten 2017, semoga segala tugas pengabdian yang telah kita laksanakan menjadi nilai ibadah dihadapan tuhan yang maha kuasa.

-Humas Polres Kota Tangerang-

About

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …