Polres Serang antispasi mobilisasi massa ke jakarta jelang pelantikan presiden

img-20191020-wa0042

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang -  Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih seluruh jajaran Polda Banten mensiagakan anggotanya. Berbagai penyekatan dan pemeriksaan kendaraan dari Banten menuju Jakarta dilakukan pemeriksaan.

Seperti halnya jajaran Polsek Cikeusal, Polres Serang melaksanakan penyekatan massa menuju Jakarta di Stasiun Kereta Api yang berada di wilayah Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Sabtu (19/10/2019).

“Di stasiun kereta api kami lakukan pemeriksaan identitas dan barang bawaan penumpang yang menuju Jakarta,” kata Kapolsek Cikeusal AKP Mulyanto.

Pemeriksaan dan pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi pergerakan atau mobilisasi massa dari Banten menuju Jakarta.

“Sampai saat ini dari enam jadwal pemberangkatan tidak ditemukan adanya mobilisasi massa menuju Jakarta,” ujar Mulyanto.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi P, SIK MH menerangkan, sebanyak 1.500 personel gabungan TNI-Polri disiagakan jelang pelantikan Presiden.

“Seluruh jajaran Polda Banten melakukan penjagaan ketat di berbagai pintu akses menuju Jakarta seperti halnya Pintu Tol, terminal, dan stasiun kereta api,” terang Kombes Pol Edy Sumardi.

Pengamanan dilakukan untuk meminimalisir dan mengantisipasi adanya potensi gangguan kamtibmas jelang pelantikan.

“Kami dari pihak keamanan dan masyarakat Banten berharap, prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” ungkapnya.

About

Check Also

Kapolri Instruksikan Seluruh Polda Berantas Aksi Premanisme yang Resahkan Masyarakat

JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan seluruh Polda dan Polres jajaran untuk memberantas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *