Polres Serang Gelar Pengamanan Kunjungan Kerja Wapres RI ke Ponpes An Nawawi Tanara

Sebanyak 100 personil Polres Serang diturunkan untuk melakukan pengamanan kunjungan Wakil Presiden RI Maruf Amin di pondok pesantren An Nawawi di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Selasa (30/4/2024).

Selain itu, Polres Serang juga mendapat tambahan 50 personil dari Samapta dan Brimobda Polda Banten dibawah kendali operasi (BKO) Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko.

“Jumlah pengamanan dari Polres Serang sebanyak 100 personil, ditambah BKO Samapta dan Brimobda Polda Banten sebanyak 50 personil. Jumlah pengamanan ini belum termasuk rekan TNI,” ungkap Kapolres Condro Sasongko kepada media

Kapolres menjelaskan bahwa puncak Haul Ulama Besar Syekh Nawawi Al Bantani akan berlangsung pada Jumat (3/5) besok yang akan dilaksanakan di Masjid Tanara, Kecamatan Tanara.

“Jadi pengaman tidak hanya di sekitaran pondok pesantren, tapi juga dilakukan di sekitar lokasi acara haul,” kata Condro Sasongko.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, kegiatan pengamanan kunjungan Wapres ini merupakan pengamanan VVIP, sehingga perlu dilakukan pengamanan yang ketat dan koordinasi yang baik antar personel untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan

“Jadi sebelum pelaksanaan tugas, seluruh personel baik dari TNI maupun POLRI mengikuti kegiatan apel pengamanan dalam rangka menerima arahan terkait pelaksanaan tugas,” ucap Alumnus Akpol 2005.

Mantan Kasubdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Banten ini mengatakan untuk kegiatan pengamanan ini meliputi pengamanan jalur yang dilalui Wapres dan rombongan. “Selain lokasi yang dikunjungi, pengamanan juga dilakukan pada jalur yang dilintasi,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan pengamanan, Wakapolda Banten Brigjen Pol N Sabilul Alif, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Karoops, Dirsamapta, Dirlantas, Dirpamobvit, Wadir Intelkam, Danyon Brimob serta PJU Polres Serang.

About admin

Check Also

Jalin Silaturahmi Ke Kades Nameng Anggota Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Giat Sambang

Anggota Polsek Rangkasbitung Polres Lebak,BRIPKA Wahyu Jatmiko dan BRIGPOL Wahyu Triono, melaksanakan kegiatan sambang ke …