Polres Serang Laksanakan Patroli Dialogis Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Dalam Rangka Menjaga Harkamtibmas di Wilayah Hukum Polres Serang

POLRES Serang – Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif, serta untuk menjaga memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Polres Serang tingkatkan pelaksanaan patroli. (04/02/2023) pukul 22.00 wib.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria melalui Kabag Ops Polres Serang AKP Joko Pituturno mengatakan kegiatan patroli dialogis adalah wujud kehadiran dan kedekatan anggota Polri dengan masyarakat dan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di malam hari kata Joko.

Lebih lanjut Kabag Ops mengatakan dalam pelaksanaan patroli ini kita menyasar minimarket yang beroperasi 24 jam yaitu dengan memberikan himbauan Kamtibmas agar Karyawan selalu waspada saat melayani pembeli dan pastikan cctv selalu aktif kata Joko.

Selain itu kita juga melaksanakan patroli di sepanjang jalur arteri Ciruas-Cikande untuk mengantisipasi terjadinya balapan liar, geng motor, pembegalan dan kawasan permukiman penduduk sambil memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat.

Joko mengatakan pelaksanaan patroli ini tidak hanya dilakukan oleh Polres Serang, tapi juga dilakukan oleh seluruh Polsek jajaran Polres Serang Polda Banten, untuk mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan.

Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas yaitu dengan melakukan kegiatan ronda malam di wilayahnya masing-masing dan melaporkan kepada kepolisian terdekat jika melihat atau mengetahui terjadi gangguan Kamtibmas, masyarakat juga dapat melaporkan melalui Layanan Polisi 110 tutupnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …