Polres Serang Laksanakan Ujian Kesamaptaan Jasmani Periodik Semester I tahun 2017

samjas

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Jumat (21/04) pagi, Kepolisian Resor Serang melaksanakan Ujian kesamaptaan Jasmani Berkala Tahap I Tahun 2017. Bertempat di lapangan hijau Mapolres Serang ini diikuti ratusan peserta.

Kabag Sumda Kompol Esti Surohmi turun langsung untuk mengawasi jalannya pelaksanaan tes. Selain mengawasi, ia juga mengikuti seluruh tahapan pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani ini.

Kompol Esti Surohmi mengatakan, kesamaptaan jasmani ini diikuti lebih dari 500 peserta. Dimana, peserta yang terdiri dari personel Polres Serang itu sendiri dan seluruh jajarannya dibagi berdasarkan golongan

“dari seluruh peserta yang mengikuti tes, kita bagi beberapa golongan berdasarkan umur personelnya,” katanya.

Lanjutnya, tahapan pada tes kesamaptaan jasmani ini rutin dilaksanakan 2 (dua) kali dalam setahun. Adapun pelaksanaannya peserta harus mengikuti beberapa rangkaian yang dilaksanakan.

“peserta diwajibkan mengikuti seluruh rangkaian tes yang terdiri dari lari 12 menit, push up, sit up serta pull up dan lari angka 8,” tambahnya.

Ia menerangkan, kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini juga salah satu faktor pendukung pengembangan karier personil Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Sespimen, Sespima, Sekolah Inspektur Polisi dan Sekolah Alih Golongan serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat.

Diharapkan setiap anggota mempunyai niat bersunguh-sungguh untuk melaksanakan olahraga, disamping untuk menjaga kesehatan dan stabilitas fisik para personil, Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengukur sejauhmana kemampuan fisik personil Polri untuk selalu siap dalam pelaksanaan tugas kedepan.

About

Check Also

Biro SDM Polda Banten Pantau Proses Penyembuhan Anggota Yang Sakit

Sebagai wujud kepedulian Biro SDM Polda Banten terhadap personel Polda Banten yang menderita sakit, Kabagwatpers …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *