Polres Serang menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023

Serang Polda Banten menggelar upacara hari lahir Pancasila tahun 2023 bertempat di lapangan apel Polres Serang. Kamis, (01/06/2023) pukul 07.00 WIB.



Bertindak selaku Inspektur upacara yaitu Wakapolres Serang Kompol Rifki Seftirian Yusuf, yang ikuti oleh seluruh pejabat utama Polres Serang, para Kapolsek Jajaran Polres Serang dan seluruh personel Polres Serang maupun ASN Polres Serang.



Kapolres Serang Kompol Rifki Seftirian Yusuf mengatakan, keberadaan Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya, merupakan falsafah dasar dan pandangan hidup bangsa, dasar negara, ideologi, kekuatan pemersatu bangsa, dan sumber segala sumber hukum negara.



“Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara merupakan meja statis yang menyatukan berbagai keragaman yang ada, yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara, untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur ungkapnya”Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia, pengamalan nilai-nilai Pancasila merupakan perwujudan rasa cinta kepada tanah air, sehingga dapat membangun bangsa dan negara yang lebih baik.



Tahun depan kita juga akan menghadapi pesta demokrasi serentak melalui penyelenggaraan pemilihan umum 2024, untuk itu saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mensukseskan pemilu yang jujur aman dan damai.



Pada peringatan hari lahir Pancasila tahun 2023 ini, marilah kita gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global, berkomitmen untuk bersama-sama menanamkan menegakkan dan menjaga Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.



Mengakhiri sambutan ini saya ingin mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari kita, semoga melalui peringatan hari lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2023 ini dapat meningkatkan kinerja, membuat prestasi, membuat terobosan dan menumbuhkan pertumbuhan di tahun 2023 dan tahun-tahun yang akan datang tutupnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …