Polsek Angsana Polres Pandeglang Kawal Jalannya Penyaluran Bansos BLT – BBM, PRSE dan Bantuan Sembako Tahun 2022

  

Pandeglang – Pukul 09.00 wib s/d selesai bertempat di Kantor Kecamatan Angsana, Polsek Angsana kawal jalannya penyaluran Bansos BLT BBM, PRSE (Perempuan Rawan Sosial Ekonomi) dan bantuan Sembako  Tahun 2022 kepada KPM di wilayah Kecamatan Angsana ,kabupaten pandeglang , Rabu (14/12/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sdr. Andri (Dinsos Kab Pandeglang), Sdr. Ari Husen (Dinsos Kab Pandeglang), Sdr. Rinda (Kasi Kesos Kec. Angsana), Sdr. Encep (Kasi Trantib Kec. Angsana), BRIPKA Hendra Suanda (Kanit Intel Polsek Angsana), Brigpol Jumhani (Bhabinkamtibmas), Serda Sonhaji (Danposmil), Staf Kecamatan Angsana, Para Pendamping/Kesra masing – masing Desa, serta para KPM  di wilayah Kec. Angsana yang menerima Bantuan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Angsana Iptu A.R. Taufiq S.H.”Menuturkan”. Adapun jumlah KPM di wilayah Kec. Angsana yang menerima bantuan tersebut yaitu. Untuk BLT BBM sebanyak 61 KPM, BLT Sembako sebanyak 89 KPM, sedangkan untuk PRSE tidak ada yang mendapatkan. Anggaran Bansos yang di salurkan kepada KPM di wilayah Kec. Angasana tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Pandeglang.

Sedangkan teknis dalam kegiatan penyaluran BLT Dampak Inflasi kenaikan Harga Bahan Bakar Minyak ( BBM ) dan Bantuan untuk Perempuan Rawan Sosial Ekonomi ( PRSE ) tersebut. Para KPM di haruskan membuat buku rekening dari Bank BRI Cab. Pandeglang, dan untuk bantuan sembako  diserahkan langsung kepada para KPM yang telah terdaftar di BNBA sebagai penerima bantuan.

Adapun rincian besaran nominal yang di terima oleh KPM, untuk BLT BBM Tahap 1, 2 dan 3, dengan nilai Rp. 150.000,- x 3 Tahap  Rp. 450.000.  Dan Bantuan PRSE dengan besaran nominal bantuan Rp. 1000.000  ( Satu Juta rupiah ) Per KPM. Sedangkan Untuk Bantuan sembako terdiri dari, 10 Kg Beras, 5 bungkus Mie Instan, 1/2 Kg Gula Pasir, 1 Pcs/150 gram Sarden, 1 Liter Minyak goreng, 1 Pcs Biskuit roma, 1 Renteng Indofood gowel.”Ungkapnya”.

Diharapkan dengan di salurkannya Bansos tersebut kepada KPM di wilayah Kec. Angsana, dapat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat/KPM yang menerima bantuan tersebut.”Pungkasnya”.

About admin _

Check Also

Penyidik Unit Harda Satreskrim Polres Serang Limpahkan Perkara Kekejari Serang

Penyidik Unit Harta Benda (Harda) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang melimpahkan tersangka berikut barang …