Polsek Cikedal Awasi Penetapan Pleno DPT Desa Mekarjaya

fb_img_1508989472565

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Cikedal – Panitia Pemilihan Kepala Desa Mekarjaya, kamis (26/10/2017) menggelar rapat pleno Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebagai bagian tahapan pilkades secara serentak dikabupaten pandeglang, rapat pleno berlangsung di aula kantor desa mekarjaya dan dihadiri oleh Kapolsek Cikedal IPTU M.SAMSURI.

Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satrian melalui Kapolsek Cikedal Iptu M Samsuri menyampaikan bahwa Polres Pandeglang siap mengamankan setiap tahapan dalam pelaksanaan Pilkades. Apabila terjadi peristiwa hukum dalam pelaksanaan pemilihannya nanti, diharapkan dapat diselesaikan dengan musyawarah.

“Ketika dirasakan ada permasalahan, laporkan kepada kpihak yang berwenang, selesaikan semua permasalahan dengan cara persuasif, baik dengan cara musyawarah dan apabila tidak bisa ditempuh melalui musyawarah bisa melalui jalur pengadilan,” imbuhnya.

Ketua Panitia pemilihan Iin Syafrudin menjelaskan kepada peserta yang hadir baik calon maupun pendukungnya, bahwa pemilih yang berhak memilih pemilihan calon kepala desa mekarjaya adalah nama yang terdaftar didalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Jumlah DPT Desa Mekarjaya total 1.538, dengan rincian Laki-laki 789 dan perempuan 749, jika ada nama yang tidak tertera didalam DPT tersebut maka yang bersangkutan tidak berhak untuk memilih,” pungkasnya.

Dikesempatan lain, panitia pemilihan tingkat kecamatan Suhimin mengatakan, aturan untuk penetapan DPT tersebut diatur didalam Peraturan Bupati Pandeglang No.29 tahun 2017 tentang tata cara pemilihan kepala desa dikabupaten pandeglang.

Kapolsek Cikedal AKP M Samsuri berharap, warga Desa Mekarjaya dapat membantu peran Polri untuk menjaga situasi yang kondusif. “kita sukseskan pemilihan kepala desa secara serentak ini dengan suasana yang aman dan nyaman,” harapnya.

                              
Penulis : Ervan
Editor   : Muridi
Publish : iman

About gyftgdfghhfgdf

Check Also

Cegah Covid 19, Ditpolairud Polda Banten Semprot Disinfektan Kantor dan Lingkungan

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,BANTEN – Dalam mencegah penyebaran covid 19, Direktorat Kepolisian Air dan Udara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *