Polsek Cilegon, Anggota Polsek Cilegon Monitoring giat Vaksinasi di Puskesmas Cilegon


CILEGON – Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam akselerasi vaksinasi nasional Covid-19 Anggota Polsek Cilegon Polres Cilegon Monitoring kegiatan Vaksinasi yang diselenggarkan oleh Puskesmas Kota Cilegon Selasa, (08/03/2022).

Antusias Masyarakat Sekitar terlihat tinggi, terbukti dengan kedatangan masyarakat yang telah di data mendapat respon positif dan banyak Masyarakat yang mendaftarkan diri untuk menerima vaksin.

Kegiatan dibuka oleh Ibu Safitri Kepala Program Vaksinasi Puskesmas Cilegon. dengan tenaga kesehatan dari Dinkes Kota Cilegon, vaksinasi ini dapat terselenggara atas kerjasama Anggota bhabinkamtibmas Polsek Cilegon Kota berikut seluruh instansi terkait kota Cilegon.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.I.K, S.H diwakili oleh Kapolsek Cilegon AKBP Karep Waluyo menyampaikan bahwa dalam rangka mendukung program pemerintah dalam akselerasi vaksinasi nasional Covid-19 dan tercipta kekebalan kelompok (herd immunity ) “Saya berharap agar semua warga masyarakat dapat menerima vaksinasi Covid-19 secara bertahap yang diselenggarakan di berbagai tempat baik wilayah hukum Polsek Cilegon , Vaksinasi Dosis I di Polsek Cilegon kali ini sebelumnya melalui para Bhabinkamtibmas sudah mensosialisasikan dan mendata para calon peserta vaksinasi guna memudahkan tehnis pelaksanaan serta mencegah terjadinya antrian/kerumunan massa dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, “Jelasnya.

Untuk target vaksinasi Dosis I dan 2, menggunakan Vaksin Sinovac , sesuai tahapan pelaksanaan Vaksinasi tetap melalui Registrasi, Screening, Penyuntikan dan Observasi, bahwa tujuan di adakan nya kegiatan vaksinasi ini agar mempecepat terciptanya Herd Immunity/kekebalan kelompok di tengah masyarakat ” imbuh Kapolsek.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Cilegon dan personilnya juga mengingatkan “murid yang telah melakukan vaksinasi dosis pertama ini agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dengan 5 M Karena kita harus tetap menjaga diri kita untuk tidak menularkan maupun tertular virus covid 19,” tegasnya.


(Fn~Hms)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …