Polsek Lebakgedong Polres Lebak laksanakan siaga mako tingkatkan kewaspadaan

LEBAK, – Polsek Lebakgedong Polres Lebak laksanakan siaga mako untuk cegah ancaman dan terjadinya gangguan kamtibmas terutama keamanan terhadap personil dan markas komando (mako). Rabu malam (20/03/2024).

Walaupun situasi di wilayah Kecamatan Lebakgedong masih dalam situasi aman dan kondusif, dibulan suci Ramadhan ini kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas pengamanan mako dan personil tetap jadi prioritas utama.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap kemungkinan yang terjadi, seperti masuknya orang yang tidak di kenal (OTK), pelaku kejahatan yang salah satunya ancaman yang menyasar anggota kepolisian yang berseragam dan terhadap mako.

Pengamanan dilakukan ditempat pintu masuk maupun di halaman Mapolsek Lebakgedong dengan sikap siap siaga yang dilengkapi sarana pendukung berupa senjata api dan rompi anti peluru.

Dikonfirmasi, Kapolres Lebak AKBP Suyono, S.I.K., melalui Kapolsek Lebakgedong IPTU Supar, S.H., menjelaskan tingkatkan pengamanan mako dan personil yang melaksanakan tugas dengan lakukan pemeriksaan setiap orang keluar masuk penjagaan.

Jangan sampai hal tersebut dijadikan kesempatan pelaku kejahatan terutama ancaman terhadap keselamatan anggota Polri yang berseragam serta terhadap mako.

“Ya tdi malam anggota piket laksanakan siaga mako, hal tersebut sudah menjadi rutinitas kami, kita tidak boleh lengah dalam melaksanaan tugas dan kewaspadaan selalu ditingkatkan untuk mencegah hal hal yang tidak kita inginkan, “ujar Kapolsek

Menurutnya personil harus selalu siap siaga setiap waktu baik siang maupun malam untuk mengantisipasi gangguan keamanan.

“Selain itu, personel juga harus selalu waspada disekitar mako dan para tamu yang masuk dan keluar mako Polsek. Ini penting dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, “tutup Kapolsek.

About admin

Check Also

Penyidik Unit Harda Satreskrim Polres Serang Limpahkan Perkara Kekejari Serang

Penyidik Unit Harta Benda (Harda) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang melimpahkan tersangka berikut barang …