Polsek Malingping Polres Lebak Kembali Laksanakan KRYD

LEBAK – Antisipasi gangguan kamtibmas, personel Polsek Malingping Polres Lebak melaksanakan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat, di Wilayah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Sabtu Malam (10/09/2022), pukul 22.00 wib.

Kegiatan KRYD dipimpin langsung oleh Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H bersama 4 personel Polsek Malingping dengan sasaran tempat keramaian, serta tempat tempat yang patut di duga rawan terjadinya tindak pidana dan kenakalan remaja.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H, menjelaskan bahwa RKYD ini bertujuan untuk menyampaikan himbauan kamtibmas, serta mengajak warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan sama-sama menjaga Kamtibmas serta apabila ada kejadian-kejadian yang terjadi di wilayah Kecamatan Malingping agar di laporkan ke pihak Kepolisian Polsek Malingping.

“Kami rutin setiap malam minggu melaksanakan KRYD secara intens yang dilakukan oleh Polsek Malingping salah satu cara untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, baik untuk mencegah tindak kejahatan serta agar masyarakat merasa aman atas kehadiran kami. “Ucap Akp Sugiar, minggu (11/9/2022).

“Dengan dilaksanakan KRYD ini berdampak dengan mengurangi niat dan kesempatan para pelaku tindak kejahatan untuk melancarkan aksinya, dan juga dengan pelaksanaan patroli dialogis ini dapat memberikan sentuhan langsung kepada masyarakat sehingga Petugas dan Masyarakat dapat berkomunikasi dan menjalin silaturahim”, sambung Kapolsek Malingping.

Terakhir Akp Sugiar mengatakan, saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Malingping relatif cukup aman, tetapi tidak boleh lengah atau terlena dengan keadaan ini, justru harus lebih waspada dan peka terhadap situasi dan kondisi yang senantiasa berubah tanpa disadari.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …