Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Monitoring Kamtibmas Desa Binaan

Jajaran personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten selalu berupaya untuk konsisten dalam melaksanakan pantauan kamtibmas di Desa binaannya melalui kegiatan patroli rutin, salah satunya dengan menyambangi para tokoh masyarakat dalam rangka menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif. Selasa (02/05/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa para personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu menjalin kemitraan bersama para tokoh masyarakat melalui jalinan silaturahmi dan komunikasi yang baik.

Sebagai ujung tombak dalam pelayanan tugas Kepolisian di tengah warga masyarakat, menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut AIPDA M. Rubama, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Bale Kencana, melalui kegiatan patroli rutin selalu berupaya konsisten dalam menyambangi para tokoh masyarakat, selain untuk mendekatkan diri dan sambung rasa, juga sebagai sarana dalam rangka menyikapi berbagai informasi yang berkembang di Desa binaannya tersebut.

Seperti saat menyambangi Sdr Kusnadi, salah satu tokoh masyarakat di lingkungan kampung Baru Rt 003/001, Desa Bale Kencana, Senin (01/05), duduk dan dialogis dalam mengajak peran serta bersama untuk saling memberikan motivasi dan semangat kepada warga masyarakat lainnya dalam menjaga serta memelihara situasi dari berbagai potensi gangguan kamtibmas di lingkungannya tersebut, “Ujar M. Rubama.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap semoga dengan kehadiran para personel Bhabinkamtibmas tersebut, benar – benar mampu bersinergi dengan para tokoh masyarakat dalam rangka menghadirkan kamtibmas kondusif Desa binaannya tersebut, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …