POLSEK MAUK DAN MUSPIKA BENTUK KAMPUNG SIAGA BENCANA

whatsapp-image-2016-10-19-at-17-10-33

 

 

 

 

 

tribratanewsbanten.com – Di indonesia dikenal ada 2 musin yaitu musin panas dan musin hujan yang pergantiannya tiap 6 enam bulan sekali dan di wilayah hukum polsek mauk yang terdiri dari 3 kecamatan ada salah satu kecamatan yang menjadi daerah langganan bencana / banjir yaitu kecamatan kemiri .
Oleh karena itu unsur muspika kecamatan kemiri membuat suatu gagasan dalam menghadapi bencana tersebut yaitu dibentuknya kampung siaga bencana tingkat kecamatan   kemeri di desa patramanggala kecamatan kemiri kab tangerang.

Kegiatan pembuatan kampung siaga bencana  tersebut dilaksanakan di balai desa patramanggala rabu (19/10). Dan rencana kegiatan tersebut selama 3 hari yaitu dari hari rabu s/d jumat  Serta selain dari kegiatan penyuluhan ini juga akan di laksanakan pelatihan di lapangan berupa pembuatan dapur umum dan laiin lainnya.

Adapun gagasan tersebut bertujuan untuk menghadapi bencana alam atau yang biasa di derita di kampung tersebut adalah banjir atau bencana alam lainnya.

” Karena daerah ini adalah daerah langganan banjir/ bencana  maka dipandang perlu di bentuk kampung siaga bencana yang diharapkan apabila terjadi bencana akan siap cepat dan tanggap serta tahu akan siapa dan berbuat apa serta cara bertindaknya ” kata kanit binmas polsek mauk IPDA SUPRIYANTO yang mewakili kapolsek mauk.

Hadir dalam acara ini antara lain IPDA SUPRIYANTO kanit binmas yang mewakili kapolsek mauk Pelda WAWAN yang mewakili koramil 14 Mauk Bpk Madisa camat kemeri. kapala desa sekecamatan kemiri  anggota TAGANA kabupaten . Provensi Banten .  dinas kesehatan serta tokoh pemuda agama dan masyarakat.

About

Check Also

Tinjau Posko Pasar Modern BSD, Kapolri Ingin Prokes Ditegakan Guna Menurunkan Level PPKM

JAKARTA – Pemerintah telah memutuskan memperpanjang PPKM Level 4, dengan memberikan kelonggaran terhadap pusat perekonomian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *