Polsek Pagelaran Gelar Apel Gabungan dan Patroli Pengamanan Takbiran Idul Adha, Ini Penjelasan Kapolsek

Dalam rangka pengamanan malam Takbiran Idul Adha, Polsek Pagelaran Polres Pandeglang, Polda Banten, melangsungkan Apel Gabungan bersama Koramil Pagelaran dan Pol PP Kecamatan Pagelaran.

Usai Apel Gabungan, kegiatan pengamanan Takbiran Idul Adha dilanjutkan dengan patroli Rajia di Tempat Hiburan Malam (THM) di wilayah Karoeng Desa Margagiri dan di Kepuh, Desa Tegal Papak Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang, Banten.

“Kegiatan malam pengamanan Takbiran Idul Adha di wilayah hukum Polsek Pagelaran, telah dilaksanakan. Sebelumnya, tadi telah digelar Apel Gabungan bersama Koramil dan Satpol PP Kecamatan Pagelaran di halaman kantor Polsek Pagelaran,” jelas Kapolsek Pagelaran, IPTU Dasep Dudi Rahmat, SH, Senin (17/06/2024) dini hari.

Selanjutnya, kata Kapolsek, giat pengamanan dilanjutkan dengan pengaman malam takbiran keliling lantas konvoi kendaraan yang menggunakan bak terbuka, dan juga menyisir peredaran Miras, peredaran narkoba dan obat terlarang dan prostitusi. “Selain itu juga menyisir balapan Liar, aksi premanisme atau pungli, perjudian dan tawuran atau bentrok antar kelompok,” jelasnya.

Dan hal itu perlu dilakukan untuk menekan kriminalitas yang dapat terjadi di wilayah hukum Polsek Pagelaran. Selain itu juga, sambungnya, guna menciptakan rasa aman kepada warga masyarakat menjelang malam takbiran di wilayah hukum Polsek Pagelaran.

Untuk pengamanan takbiran Idul Adha ini, masih kata Kapolsek, Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di wilayah Polsek Pagelaran, turut dirajia. Dan tadi hasilnya, puluhan botol Miras dapat diamankan. “Rajia ini untuk terus menekan peredaran Minuman Keras (Miras) yang kerap ada di tempat hiburan malam di wilayah Polsek Pagelaran,” bebernya.

Saya menghimbau kepada warga masyarakat, lanjutnya, untuk selalu menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pagelaran. Dalam rangka takbiran Idul Adha ini pun, katanya, laksanakan dengan tertib, lebih baik takbir di Masjid atau Mushola dari pada arak arakan yang berpotensi terjadinya kecelakaan. “Mari sambut Idul Adha ini dengan rasa syukur kita selaku Muslim. Saya selaku Kapolsek Pagelaran, pada kesempatan ini mengucapkan selamat Idul Adha 1445 Hijriah mohon maaf lahir dan bathin,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Pagelaran, IPTU Dasep Dudi Rahmat, SH, Danramil Pagelaran, LETTU Inf. Mumung, SH, MH, Sekmat Pagelaran, Tatang fauzi, SE, MM, Anggota Polsek Pagelaran, Anggota Koramil Pagelaran dan Pol PP Kecamatan Pagelaran.

About Admin Tribratanews

Check Also

Personel Polsek Cinangka Polres Cilegon Laksanakan Sambang Dan Kunjungan

Cilegon – Personel Polsek Cinangka Polres Cilegon melaksanakan Sambang dialogis dengan Masyarakat dalam rangka menjaga …