Polsek Panggarangan Polres Lebak Hadiri Pengajian Rutin Ulama Umaroh di Kecamatan Cihara

Lebak – Kapolsek Panggarangan Polres Iptu Suherli Setiawan yang didampingi oleh Kanit Provost/Propam melaksanakan kegiatan pengajian rutin Ulama Umaroh bersama Forkopincam Kecamatan Cihara bertempat di Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Kamis (05/I/2023).

“Pada pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh IPTU Suherli Setiawan (Kapolsek Panggarangan) didampingi oleh Aipda Lubis Hidayat (Kanit Provost/Propam), Kapten Inf Ratono (Danramil 0314 Panggarangan) bersama Serda Asep M.Hasan Anggota, Drs. Asep Kusnandar (Camat Cihara) A Hendriyana (Sekmat Cihara) beserta para Kasi dan Stap, KH. Jajuli (Ketua MUI) Kec. Cihara, bersama Ketua SPP, para tokoh Ulama dan Agama, para kepala Desa se-Kecamatan Cihara, Korwil Pendidikan Kecamatan Cihara, Korluh Pertanian Kecamatan Cihara dan Kepala Puskesmas Cihara.

“Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan melalui Kapolsek Panggarangan IPTU Suherli Setiawan saat dikonpirmasi mengatakan bahwa benar hari ini melaksanakan kegiatan pengajian rutin Ulama Umaroh yang bertempat dikantor Cihara.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan guna menindaklanjuti program quick Wins Presisi Kapolri dan Program Kapolres Lebak Mapag Semah (Bersama Para Agamawan Ciptakan Situasi Yang Ramah), serta membangun kemitraan, jalin silaturahmi dan Sinergitas Antara Polri, TNI, Pemerintah Kecamatan Cihara bersama para tokoh ulama, agama, tokoh masyarakat, ibu-ibu majelis ta’lim dan hadirin warga masyarakat Kecamatan Cihara.

Kegiatan tersebut juga dilakukan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dan menerima curhatan warga masyarakat yang hadir dipengajian tersebut.” Ucapnya.

“Drs. Asep Kusnandar Camat Kecamatan Cihara saat dikonpirmasi mengatakan bahwa kegiatan pengajian ulama umaro ini mengkaji Kitab kuning yaitu Fikih,Tafsir Jalalen dan Hadist dan sekalian selametan kantor Kecamatan Cihara yang baru selesai direhab ucapnya.

Dikatakan Drs Asep Kusnandar harapannya semoga dengan kegiatan pengajian tersebut semoga masyarakat di samping menggugurkan kewajiban untuk tolabul ilmu juga ajang silaturahim antara masyarakat,ulama dan Umaro.’ Terangnya

Kapten Inf Ratono Dan Ramil 0314/Panggarangan Kodim 0603 Lebak juga mengatakan alhamdulilah hari ini saya bersama dari Kepolisian Sektor Panggarangan dan pemerintahan Kecamatan Cihara serta para tokoh Ulama, Agama dan yang lainnya dapat menghadiri pengajian rutin ulama dan umaro, mudah – mudahan dengan adanya pengajian rutin ini bisa jalin silaturahmi yang lebih erat lagi antara ulama dan Umaroh, serta dapat ilmu tentang agama.” Imbuhnya.

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …