Polsek Taktakan, Berikan Himbauan Tertib Berlalu Lintas Bagi Masyarakat

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Kota Serang – Salah satu penyebab tingginya kecelakaan yang terjadi akhir akhir ini salah satu penyebabnya karena pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas oleh masyarakat masih minim. Oleh karena itu, Polsek Taktakan Polres Serang Kota Polda Banten memberikan Sosialisasi Kesadaran Masyarakat Berlalu – lintas Satuan Lalu Lintas Polres pada Rabu (19/08/2020) bekerjasama dengan Mahasiswa Universitas Bina Bangsa ( UNIBA) mengadakan kegiatan sosialisasi di Aula Kecamatan Taktakan.

Hadir dalam kegiatan tersebut
Camat Taktakan Farach Richi Sstp , Msi , Koordinator Mahasiswa UNIBA Drs Gatot Hartoko Msi , Pemateri dari Kampus UNIBA Pak Iron Fajrul Aslamai SH MH ,Kanit Lantas Sek Taktakan Aiptu Mashar ,Kanit Provos Sek Taktakan Aiptu H. Raden M Maulani, Mahasiswa KKM UNIBA ,Perwakilan masyarakat dari Kecamatan Taktakan

Pada sosialisasi yang juga dihadiri olehSerang Kota Akbp Yunus Hadith Pranoto ,  dalam hal ini diwakili oleh Kapolsek Taktakan, AKP Tohirudin, SH, petugas memberikan beberapa teori dan praktek tentang tata cara keamanan dan keselamatan berkendara (savety riding) kepada Masyarakat yang hadir.

salah satu Pemateri dalam kegiatan tersebut menjelaskan tentang pentingnya masyakarat dan mahasiswa dapat memahami pengetahuan tentang lalu lintas angkutan di jalan. Pengetahuan tersebut adalah dasar untuk bisa tertib berlalu lintas.” Mengetahui rambu-rambu, aturan dan prosedur berkendara di Jalan adalah modal untuk bisa taat berlalu lintas, untuk meminimalkan tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalulintas”. Katanya

“Tujuan sosialisasi lalu lintas masyarakat ini untuk memberikan wawasan tentang keselamatan lalu lintas dan menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan Masyarakat ,” ujar Kanit Lantas, Aiptu Raden Maulani.

Untuk mencegah terjadinya kecelakaan perlu adanya wawasan tentang berkendara , sehingga seluruh lapisan masyarakat bawah paham akan pentingnya tertib berlalu lintas Saat ini, kata Raden, angka kecelakaan lalu lintas.

Beberapa di antaranya adalah pelajar. “Sehingga harapannya melalui sosialisasi ini, anak-anak akan lebih berhati-hati dan memperhatikan rambu-rambu dalam berkendara,” terangnya.

About

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …