Polwan Polda Banten Berikan Bantuan Alat Sekolah dan Menghibur Anak-Anak Korban Banjir Bandang

upload-30-agustus-2016-bakti-sosial-polwan-polda-banten-anyer

tribratanewsbanten.com - Polisi Wanita Kepolisian Daerah Banten (Polwan) menyambut HUT Polwan ke-63 menggelar kegiatan yang dirasakan langsung oleh masyarakat. Yaitu, memberikan bantuan kepada anak-anak yang terkena dampak banjir bandang di penghujung bulan Huli lalu.

Kapolda Banten, Brigjen Pol Drs Ahmad Dofir bersama Polwan Polda Banten menyalurkan bantuan kemanusian di Desa Garung, Anyar Kec. Serang Banten.

Kabag Psi Ro SDM Polda Banten AKBP Diah Ika Rianti, ikut serta mengikuti kegiatan bakti sosial di SD Negeri Garung dengan mengajak anak-anak sekolah bernyanyi dan bermain bersama Polwan Polda Banten. Selain itu juga Polwan Polres Cilegon dan Polwan Polda Banten memberikan bantuan alat-alat ibadah, perlengkapan sekolah seperti alat tulis, tas untuk anak-anak dan selimut untuk masyarakat yang dekat dengan terdampak banjir dan longsor.

“Secara psikologis anak-anak lebih sulit untuk menghilangkan traumatis, memberikan dalam bentuk permainan, sejenak melupakan untuk menghilangkan rasa traumatis dengan mengajak bermain bersama setidaknya memberikan kegembiraan kepada anak-anak korban bencana alam” ujar AKBP Diah Ika Rianti.

Kapolda Banten juga berharap dengan bertambahnya usia Polwan eksistensinya semakin nyata, dan kesan yang ditimbulkan semakin baik dalam mendukung kepercayaan masyarakat terhadap Polri. (id)

[tbn Banten]

About

Check Also

Penyidik Unit Harda Satreskrim Polres Serang Limpahkan Perkara Kekejari Serang

Penyidik Unit Harta Benda (Harda) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang melimpahkan tersangka berikut barang …