Presiden Joko Widodo Tinjau Pembangunan Bendungan Karian Lebak – Banten

Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan bendungan Karian di Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (4/10/2017).
Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan bendungan Karian di Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (04/10/2017).

 

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Kota Serang – Presiden Joko Widodo tinjau pembangunan salah satu bendungan terbesar di Indonesia, tepatnya di  Desa Pasirtanjung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (04/10).

Setibanya dilokasi, pukul 10.15 Wib, Presiden disambut oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Bendungan Karian memiliki luas area genangan seluas 1.740 hektar dan mampu menampung 207,5 juta meter kubik air. Selain irigasi, bendungan ini juga menyuplai kebutuhan air untuk kawasan perkotaan dan industri di Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Lebak, Kabupaten Tangerang bahkan sampai DKI Jakarta

Bendungan senilai Rp 1,07 triliun merupakan rencana pembangunan strategis pemerintah sejak 1980’an, akan tetapi sempat mangkrak dan mulai dilanjutkan pembangunannya lagi sejak oktober 2015.

Satu hari sebelumnya, pihak Kepolisian Daerah Banten dengan jajarannya bersama TNI telah mengamankan lokasi peninjauan, stasiun Rangkasbiutng dan jalur yang dilalui rombongan .

Rencanya, setelah Presiden meninjau progres pembangunan bendungan karian yang telah mencapai 47 persen ini akan dilanjutkan dengan silaturahmi dengan Kepala Desa (Embung) se-Banten dan penanaman jagung di Kampung Sukajadi Kadomas, Desa Muruy, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang.

                                      
Editor           : Muridi
Publish         : iman

About

Check Also

DEDIKASI EDY SUMARDI SEBAGAI KABIDHUMAS POLDA BANTEN

Serang – Edy Sumardi Priadinata, S.I.K., M.H Sebelum Memulai Kiprahnya di Tanah Jawara Telah Melalang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *