Propam Polres Pandeglang Polda Banten Intensifkan Pengawasan, Cek Kesiapan Personil OMB di KPU dan Bawaslu

Pandeglang 26 Desember 2023 – Satgas Banops (Satuan Tugas Bantuan Operasi) Operasi Mantap Brata (OMB) Polres Pandeglang melakukan kegiatan pengawasan internal terhadap personel yang bertugas dalam pengamanan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Gudang KPU, dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang pada hari Senin, 25 Desember 2023.

Pengecekan dan pengawasan tersebut dilakukan oleh Anggota Propam dengan menyambangi Kantor KPU, Gudang KPU, dan Bawaslu Kabupaten Pandeglang. Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasie Propam Ipda Deden, menjelaskan bahwa tugas Propam dalam Operasi Mantap Brata (OMB) ini adalah melakukan pengawasan internal terhadap personel Polres Pandeglang yang terlibat dalam OMB.

“Kami hanya menjalankan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kami sebagai personel Propam. Kami melakukan pengecekan ke masing-masing kantor yang telah terploting sesuai dengan surat perintah Kapolres Pandeglang,” ujar Ipda Deden.

Ipda Deden menambahkan bahwa dari pengawasan dan pengecekan di lapangan, semua personel Polres Pandeglang telah melaksanakan tugas mereka dalam menjaga objek penting pemilu, mulai dari Kantor KPU, Kantor Bawaslu, hingga Gudang Logistik Pemilu.

“Selain itu, kami memberikan pesan kepada personel yang melaksanakan tugas jaga, agar pelaksanaan tugas dilakukan dengan disiplin. Lakukan pengecekan secara rutin pada kantor yang dijaga serta catat setiap kegiatan di buku mutasi,” tutup Ipda Deden.

Propam Polres Pandeglang berkomitmen untuk memastikan bahwa personel yang terlibat dalam pengamanan OMB menjalankan tugasnya dengan baik dan sesuai prosedur demi kelancaran proses pemilu yang akan datang.

About admin

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Sambangi Pedagang Kopi

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak BRIGPOL Imam Solichin, melaksanakan program Kapolri.Quick Wins Presisi Polri sekaligus …