PT Asabri Persero Berikan Santunan Korban Ledakan Kampung Melayu

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN - Manajemen PT. Asabri Persero memberikan santunan kepada korban anggota Polri yang gugur dalam peristiwa ledakan bom Kampung Melayu yang terjadi pada tanggal 24 Mei 2017. Santunan diberikan dikediaman almarhum di Kranggan Wetan rt 002 rw 10 Jatirangga Kec Jatisampurna, Bekasi.

Seperti diketahui ada 3 Anggota Polri yang gugur dalam melaksanakan tugas yaitu Briptu (anumerta) Taufan Tsunami, Briptu (anumerta) Rido Setiawan dan Briptu (anumerta) Imam Gilang Adinata. Mereka adalah putra terbaik Polri yang tercatat sebagai personel Pleton IV Ditsabhara Polda Metro Jaya.

Santunan diberikan kepada ahli waris, ayah kandung Briptu (anumerta) Taufan Tsunami, Bapak Busono Heri,  alamat Kranggan Wetan rt 002 rw 10 Jatirangga Kec Jatisampurna, Bekasi, oleh Kadiv Pelayanan PT  Asabri, Winarno disaksikan Kabag Pelayan Hak Biro Perawatan Personel  SSDM Polri, Kombes Pol Kristiyono dan Staf Ro SDM Polda Metro Jaya. Santunan uang sejumlah 400 juta dalam bentuk buku tabungan dari Bank Yudha Bakti.

Disamping itu, kepada ahli waris juga akan mendapatkan uang sebesar 2 juta dari Nilai Tunai Tabungan Asuransi. Sedangkan untuk orang tua almarhum juga akan mendapatkan tunjangan orang tua, yang besaran jumlahnya masih menunggu penyelesaian lebih lanjut.

Pada kesempatan itu, Kombes Kristiyono menyampaikan ucapan bela sungkawa yang mendalam atas gugurnya Briptu (anumerta) Taufan Tsunami saat menjalankan tugas. Dan, penyampaian santunan ini merupakan kewajiban Polri sekaligus menjadi hak anggota Polri yang tertimpa musibah sampai meninggal dunia.

Sedangkan santunan untuk dua korban lainnya masih akan menunggu kepulangan ahli waris masing-masing dari Lampung dan Klaten, Jawa Tengah. (tim/id)

About

Check Also

Kapolri Intruksikan Seluruh Kapolda Bentuk Kampung Tangguh Narkoba

JAKARTA-Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo memerintahkan seluruh Kapolda untuk membentuk Kampung Tangguh Narkoba. Instruksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *