Putus rantai penyebaran Covid-19, Polda Banten Gelar Patroli Nong Jawara

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang, Guna memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), Polda Banten Gelar Patroli Nong Jawara (Polwan) Direktorat Samapta yang dilaksanakan di wilayah hukum Polres Serang. Senin (04/05/2020) pukul 10.00 Wib.

Pelaksanaan kegiatan patroli ini dipimpin langsung oleh Plt Dir Samapta Polda Banten AKBP Akmadi S.Ik dengan personil Subdit Gasum Bripda Feby Santika, Bripda Arfresha Tika Dwiyantini, Bripda Nanda Syahla Sagita, Bripda Diana Fitri Astuti dan Bripda Rena Dwi Novianti.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, SH MH melalui AKBP Akmadi S.Ik mengatakan bahwa kegiatan Patroli Nong Jawara Dit Samapta Polda Banten sebagai wujud keberadaan Polri dalam melaksanakan dan mengimplementasikan kebijakan Pemerintah dan Maklumat Kapolri dalam hal mengantisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 (Virus Corona).di wilayah hukum Banten khusunya Polres Serang.

“patroli personil Nong Jawara Polda Banten ini bertujuan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak berkumpul dan tidak melaksanakan mudik di Ramadhan 1441 Hijriah kali ini, dengan begitu diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19),”ujarnya.

Masih menurut AKBP Akmadi S.Ik, “Patroli kali ini dilaksanakan di wilayah hukum Polres Serang dengan titik sasaran Pasar Petir dan jalan raya petir. Selain menghimbau Personil juga memberi edukasi tentang pola hidup sehat, cuci tangan secara berkala pakai sabun antiseptik pada air yang mengalir, serta menjaga kebersihan rumah dan lingkungan.”terangnya.

“Kita juga selalu mengingatkan dan sosialisasi tentang bahayanya Virus Corona, agar masyarakat selalu memperhatikan jarak aman antar orang, gunakan masker saat di luar rumah, hindari keramaian, tidak bersentuhan langsung, berobat ke Dokter bila ada gejala demam dan batuk dalam jangka dua minggu, tetap tinggal di rumah bila tidak ada keperluan mendesak.”pungkas AKBP Akmadi S.Ik.

About

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …