Ratusan Anggota Polresta Tangerang Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya

whatsapp-image-2020-06-10-at-14-02-57

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Tangerang, Ratusan anggota Polresta Tangerang Polda Banten menjalani rapid test Covid-19 di Mapolresta Tangerang, Rabu (10/6/2020). Rapid test dilaksanakan oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, kegiatan rapid test itu merupakan bagian dari rangkaian Hari Bhayangkara ke-74. Kegiatan itu pun, ujar Ade, untuk mengetahui status kesehatan anggota. Dia menambahkan, jumlah anggota yang menjalani rapid test sebanyak 260 personel.

“Pemeriksaan rapid test Covid-19 anggota Polresta Tangerang untuk percepatan dan antisipasi dampak wabah Covid-19,” kata Ade.

Ade melanjutkan, apabila hasil tes menunjukkan ada anggota yang reaktif, maka akan dirujuk ke Griya Anabatic, Kecamatan Kelapa Dua, yang merupakan tempat untuk karanita dan perawatan khusus Covid-19.

Ade mengaku bersyukur karena hasil tes semua anggota negatif. Namun demikian, dia tetap meminta anggotanya untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan baik saat menjalankan tugas ataupun saat lepas dinas terutama saat berinteraksi dengan masyarakat.

Selain itu, Ade juga memastikan protokol kesehatan di lingkungan Polresta Tangerang tetap dilaksanakan. Hal itu, kata Ade, untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai sebaran Covid-19.

“Menghadapi new normal, aspek kesehatan tetap paling depan. Agar kita bisa beraktivitas namun kesehatan tetap terjaga,” tandasnya.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …