Ratusan Personil Kepolisian Diterjunkan Amankan Peringatan Kenaikan Isa Almasih

 

img-20170525-wa0024

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Berkaitan dengan hari kenaikan Isa Almasih yang jatuh hari ini 25 Mei 2017, Polres Kota Tangerang melaksanakan pengamanan di setiap gereja yang ada di wilayah hukum Polres Kota Tangerang.

“Ada 29 Gereja yang kami amankan dalam rangka peringatan “Kenaikan Isa Almasih” di wilayah hukum Polres Kota Tangerang,” ujar Kabagops Polres Kota Tangerang Kompol H. Jarkasih.

Dalam pengamanan tersebut, Polres Kota Tangerang menerjunkan 147 personilnya, dibantu 10 anggota TNI, 15 anggota Satpol PP Kabupaten Tangerang serta satu pleton Gegana Polda Banten, “Pengerahan personil dimaksimalkan guna menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya kegiatan perayaan peringatan kenaikan Isa Almasih,” ungkap Kompol H. Jarkasih.

Sebelum peribadatan dimulai, secera menyeluruh baik bagian dalam gedung maupun luar gedung Gereja, dilakukan pemeriksaan oleh anggota dengan menggunakan alat Metal Detector, “Saat akan memasuki aera Gereja, barang bawaan jemaat pun kami lakukan pemeriksaan ,” kata Kompol H. Jarkasih.

Lanjutnya, kegitan tersebut ditujukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Serta mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Kota Tanverang. Sehingga pelaksanaan kegiatan ibadah Isa Almasih dapat dilakukan dengan penuh hidmat. (nova/id)

About

Check Also

Kunjungan Kerja Wakil Menteri BUMN ke Cilegon, Personil Sat Brimob Polda Banten Detasemen Gegana Lakukan Sterilisasi

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Cilegon – Dalam rangka kunjungan Wakil Menteri I Kementerian BUMN RI Budi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *