Respon Cepat, Ditsamapta Polda Banten Kirim Bantuan Personel ke Daerah Gempa Cianjur

Serang – Ditsamapta Polda Banten merespons cepat kejadian bencana alam gempa bumi di Cianjur dengan mengirimkan bantuan personel dan mobil Rescue pada Selasa (22/11).

Apel pemberangkatan digelar di Rusun Dalmas Polda Banten dipimpin langsung Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto yang diikuti 7 personel dan 2 kendaraan yang akan diperbantukan ke lokasi gempa di Cianjur.

Saat dikonfirmasi, Murwoto mengatakan bantuan ini merupakan bentuk cepat respon Ditsamapta Polda Banten dalam membantu sesama. “Ini adalah bentuk respon cepat serta kepedulian kita terhadap korban bencana gempa yang terjadi di Cianjur,” kata Murwoto.

Murwoto menambahkan personel yang diperbantukan merupakan personel yang memiliki kemampuan SAR, “Ditsamapta Polda Banten mengirimkan 1 kendaraan Rescue, 1 kendaraan double kabin dan 7 personel yang dipimpin oleh Kasie Turjawali AKP Riyadi yang mana personel ini merupakan operator dari kendaraan Rescue serta mempunyai kemampuan SAR untuk melakukan perbantuan evakuasi di lokasi gempa,” tambah Murwoto.

Personel ini nantinya akan bergabung di posko dan melaksanakan evakuasi di lokasi gempa hingga situasi kondusif. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …