Respon Cepat Satpolairud Polresta Serang Kota Tangani Laka Laut

Serang-Telah terjadi kecelakaan laut berupa kapal tenggelam yaitu Kapal Motor (KM) Naila Putri dititik kordinat 05°52’450″ Lintas Selatan, 106°15’548″ Bujur Timur perairan pulau Pamujan pada Minggu (11/12) sekitar pukul 17.30 Wib.

Saat dikonfirmasi Kapolresta Serang Kota Kombes Pol Nugroho Arianto membenarkan bahwa telah terjadi kecelakaan Laka laut. “Berdasarkan laporan dari Kasat Polair Polresta serkot AKP Asep yang menginformasikan adanya kecelakaan laut berupa kapal tenggelam,” kata Nugroho pada Senin (12/12).

Kemudian Nugroho menjelaskan kronologi kejadian tersebut bahwa insiden berawal saat KM Naila Putri yang dinahkodai Wahid bersama seorang anak buah kapal (ABK) yang membawa tamu pancing bergerak pulang dari Pulau Tunda menuju Karangantu. “Pada Minggu sekitar pukul 17.30 Wib, kapal tersebut menabrak kayu balok yang terbawa ombak di perairan karangpaku sehingga menyebabkan kapal mengalami kebocoran dan tenggelam,” jelas Nugroho.

Kapal tersebut berisi empat orang diantaranya Wahid sebagai nahkoda kapal asal kampung Bugis, Ripal ABK kapal dari kampung Bugis, serta dua orang tamu bernama Sam dan Parsim asal Kampung Unyur, Kota Serang. “Sebelum kapal tenggelam, Wahid menghubungi rekannya yang berada di darat untuk meminta pertolongan dan melaporkan ke Satpolairud Polresta Serang Kota,” ujarnya.

Selanjutnya personel Satpolairud Polresta Serang Kota bersama nelayan Karangantu dan pulau Tunda melakukan evakuasi ke lokasi kapal tenggelam. “Empat orang penumpang kapal akhirnya dapat diselamatkan dan dibawa ke Pelabuhan Karangantu. Sementara itu, kapal KM Naila Putri dievakuasi dengan cara ditarik,” tutup Nugroho. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Teluknaga Tangerang

TANGERANG – Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota berhasil membekuk satu …