Ringankan Beban Masyarakat, SiPropam Serkot Bagi Nasi Bungkus Kepada Masyarakat


Polres Serkot – Guna mendekatkan diri dengan Masyarakat, Unit Paminal SiPropam Polres Serkot membagikan nasi bungkus kepada juru parkir dan tukang becak. Puluhan nasi bungkus tersebut dibeli dari sejumlah pedagang kaki lima di wilayah Kota Serang.
(Rabu/15/12/2021)

Kasi Propam Polres Serkot IPTU NURHAEDIN, S.H., M.H. melaluli Ps. Kanit Paminal SiPropam Polres Serkot AIPDA RAMDANI SUSANTO, S.H., bahwa kegiatan bakti sosial itu bagian dari upaya pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak penerapan PPKM akibat pandemi COVID-19.

Pembagian nasi bungkus itu menyasar di lima titik, diantaranya sepanjang Jalan Raya Jl. Kh. Term. A. Khotib, Jl. Raya Serang-Pandeglang dan Jl. Raya Serang-Petir Kota Serang.

“Selama pandemi ini, banyak yang terdampak. Dari situ, kami membeli makanan berupa nasi bungkus dari pedagang kaki lima untuk dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan seperti pengayuh becak, tukang parkir, pemulung, tukang ojek dan masyarakat yang membutuhkan,” kata AIPDA RAMDANI SUSANTO, S.H.

Ia menjelaskan, sebelum kegiatan berbagi itu dilakukan, anggota terlebih dahulu berbelanja ke pelaku UMKM seperti PKL yang jualan nasi bungkus. Nah, hasil pembelian itu kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Menurut dia, program membeli dari Pedagang kaki lima tersebut merupakan bagian dari membantu pemerintah dalam menggairahkan atau pemulihan ekonomi masyarakat Kota Serang.

“Selain itu juga bertujuan sebagai ladang amal dan ibadah dengan berbagi kepada sesama, dimana agar masyarakat merasakan keberadaan kami dalam berupaya melindungi mengayomi dan melayani masyarakat, karena Polisi adalah mitra masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, pihaknya berupaya jika kegiatan tersebut dapat menjadi inspirasi dan inovasi untuk pihak lain, sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat dan kegiatan tersebut tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …