Rorena Polda Banten Ikuti Rapat Pemutakhiran Data Hibah Polri Tahun Anggran 2021


Jakarta – Biro Perencanaan Umum dan Anggaran (Rorena) Polda Banten mengikuti kegiatan rapat pemutakhiran data pelaksanaan hibah Polri Tahun Anggaran 2021 di Hotel Swiss Belresidences Kalibata akarta Selatan. pada Kamis (17/03).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Birojakstra Srena Polri selaku penyelenggara dengan peserta rapat dihadiri oleh satker-satker Mabes Polri dan perwakilan Rorena Polda jajaran se indonesia.

Karo Rena Polda Banten Kombes Pol Wingky Adhtyo Kusumo mangatakan. “Bahwa Rorena Polda Banten telah mengirimkan perwakilan untuk mengikuti rapat yaitu Bripka Adrianus Rizky operator di Bagdalprogar Rorena Polda Banten yang bertugas sebagai administrator pengelola dana hibah,” kata Wingky.

Wingky juga menyampaikan. “Pelaksanaan rapat pemutakhiran data pelaksanaan hibah Polri Tahun Anggaran 2021 dihadiri oleh narasumber dari berbagai Kementrian dan Lembaga diantaranya Kementerian PPN Bappenas (Direktorat Perencanaan Pendanaan Pembangunan), Kemenkeu (Direktorat Evaluasi, Akuntansi, dan Setelmen-DJPPR),” ujar Wingky.

“Dalam rapat disampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan hibah selama tahun 2021, baik dari tata cara pengajuan, mekanisme hingga permasalahan yang dihadapi terkait dana hibah T.A. 2021. Salah satunya terkait pemberian hibah barang yang masih ditemukan belum diinput pada aplikasi sehingga menyulitkan untuk sinkronisasi data sehingga perlu adanya penyesuaian data Hibah T.A. 2021, ” ucap Wingky.

Wingky juga menjelaskan. “Hibah itu harus sesuai yang kita butuhkan, jangan sampai menerima hibah tapi membebani keuangan Polri, ” jelasnya

Diakhir, bahwa kegiatan rapat ini akan dilaksanakan selama dua hari kedepan dari 17 Maret hingga 18 Maret 2022. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Lewat Sambang, Bhabinkamtibmas Polsek Cileles Polres Lebak Ajak Warga Wujudkan Situasi Kamtibmas Yang Aman Kondusif

Lebak – Giat sambang merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas, yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada …