Saat pandemi Covid-19, Polres Lebak Sebut Kejahatan Menurun

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Lebak – Memasuki bulan suci Ramadhan, Polres Resor Lebak, Polda Banten menyebut kasus pelanggaran dan kejahatan selama wabah virus corona atau Covid-19 di wilayah hukum Polres Lebak menurun. Menurunya angka kejahatan dikarenakan selalu disebarnya giat patroli rutin di perbatasan dan berkurangnya laporan aduan masyarakat yang ada di Lebak. Hal itu disampaikan langsung oleh Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Firman Andreanto, Jumat 24 April 2020.

“Saat wabah virus corona atau Covid-19 ini tingkat kejahatan menurun, itu karena setiap pagi, siang, sore selalu patroli.”kata Firman. 

Fiman menjelaskan saat ini pihaknya sedang focus membantu pemerintah dalam upaya mengantisipasi wabah virus corona atau Covid-19. Selain itu, kata Firman  dia juga telah mengintruksikan personil dari Polres Lebak agar tetap melakukan patroli rutin di tempat-tempat umum seperti Terminal Bus, Alun-alun Rangkasbitung, Pasar Rangkasbitung, Stasiun KA Rangaksbitung dan tempat lain yang dianggap rawan. 

“Kita lakukan antisipasi pencegahan kejahatan dengan cara melakukan razia. Kemarin didapati ada tempat hiburan karoke yang belum memiliki izin telah dibubarkan.”tutur Firman.

Selain itu, kata Firman pihaknya juga telah memberikan intruksi kepada seluruh Polsek yang ada di 28 Kecamatan agar tetap melakukan razia untuk menekan angka kriminalitas yang bisa menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban lingkungn masyarakat. Firman berharap kepada personil yang ada di lapangan dapat bekerja optimal untuk melindungi masyarakat yang terdmpak wabah virus corona atau Covid-19.

“Sementara, kasus tindak pidana kejahatan juga berkurang seperti kasus pencurian kendaraan roda dua (R2) perampokan, penjambretan, begal, narkoba, pencurian dengan kekerasan hingga pembunuhan menurun dibanding tahun sebelumnya.’’tegas Firman.

Saat ini, kata Firman, pihaknya terus melakukan operasi, patroli dan melakukan penempatan personil di setiap tempat-tempat keramaian untuk mengantisipasi tindak kejahatan.

“Saya menghimbau agar masyarakat ikut berperan aktif untuk menjaga keamanan lingkungan dengan mengaktifkan ronda malam secara swadaya di masing-masing kampung/komplek.’’terang Firman.

About

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …