Saba Pesantren, Kapolresta Tangerang Dorong Ulama dan Santri Jadi Pionir Tertib Protokol Kesehatan

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro kembali melaksanakan kegiatan Saba Pesantren sebagai wujud Comander Wish Kapolda Banten, Jumat (15/1/2021), Wahyu didampingi beberapa pejabat utama Polresta Tangerang Polda Banten termasuk Wakapolres mengunjungi Pondok Pesantren Al-Barzanjiyah di Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Kedatangan Wahyu disambut Muspika Balaraja dan Pimpinan Ponpes Al-Barzanjiyah KH. Sidiq. Kegiatan Saba Pesantren dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kami mendorong elemen pesantren yakni ulama dan santri untuk menjadi pelopor kelompok masyarakat yang tertib melaksanakan protokol kesehatan, kami akan terus gelorakan PESANTREN TANGGUH”, kata Wahyu.

Wahyu melanjutkan, kegiatan pengajian di pesantren sejatinya tetap bisa dilaksanakan dengan catatan menerangkan protokol kesehatan dengan benar. Semua individu di pesantren, kata Wahyu, mesti menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Serta rajin-rajin mencuci tangan yang sebenarnya sudah menjadi kebiasaan kiai atau santri yakni berwudhu, karena kebersihan adalah sebagian dari iman”, terangnya.

Selain itu, Wahyu melanjutkan, protokol kesehatan lainnya adalah tidak menyelenggarakan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan. Kemudian, menegur mobilitas atau bepergian ke luar.

“Kami berharap, pesantren dapat menjadi teladan bagi masyarakat dalam hal disiplin protokol kesehatan,” tukasnya.

About

Check Also

Peringati HKGB ke-69, Bhayangkari Daerah Banten Melaksanakan Bakti Sosial

PANDEGLANG – Dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-69, Bhayangkari Daerah Banten menyelenggarakan kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *