Salah Satu Kunci Brimob Selalu Siap Bertugas, Olah Raga Rutin dan Asah Bela Diri

Serang – Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten setelah pelaksanaan apel pagi, dilanjutkan dengan kegiatan lari pagi dan latihan bela diri bertempat di Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten pada Selasa (11/01).

Beladiri adalah salah satu kemampuan anggota Brimob Polri untuk mempertahankan diri atau orang lain, dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan, guna melindungi, mengayomi, melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan tetap menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Kegiatan latihan bela diri ini di Pimpin langsung oleh Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor AKP Sisworo, kegiatan di awali dengan gerakan pemanasan kemudian dilanjutkan dengan gerakan tangkisan dari serangan lawan dan gerakan penguncian lawan serta gerakan untuk melumpuhkan lawan dan membawa tahanan.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol. Dwi Yanto Nugroho menyampaikan bahwa dengan adanya latihan ini sebagai wujud untuk meningkatkan kemampuan beladiri masing-masing anggota karena bagi Brimob bela diri sangatlah penting apalagi melihat situasi di lapangan dalam pelaksanakan tugas kepolisian sangat dekat dengan hal-hal yang membahayakan diri anggota.

“Dengan kita melaksanakan latihan beladiri secara rutin, maka sangat baik untuk mejaga kesehatan serta kebugaran tubuh kita serta meningkatkan kemampuan dasar kita dalam menjaga diri sendiri maupun orang lain,” ucap Dwi Yanto Nugroho

Terakhir, selain itu latihan ini juga bertujuan agar anggota siap dilapangan, serta agar tidak lupa dan dapat mengingat kembali pengetahuan beladiri yang telah diperoleh sewaktu dalam pendidikan menjadi anggota Polri,” tutup Kombes Dwi Yanto Nugroho (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …