Sambut Hari Jadi Polisi Lalu Lintas, Ditlantas Polda Banten Talkshow di RRI Banten

Serang – Ditlantas Polda Banten akan memperingati Hari Jadi Polisi Lalu Lintas (Polantas) ke-67 yang jatuh pada 22 September 2022 dengan tema Polantas yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto yang diwakilkan oleh Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Kompol Detti Ratnasari mengatakan berkomitmen menjadi pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat dengan begitu aparat yang bertugas dapat memberikan rasa aman, nyaman dan damai tanpa adanya rasa ketakutan dari ancaman dan gangguan, “Ketulusan pengabdian kami adalah menjadi dasar atas kesadaran sebagai aparat yang amanah dalam mengemban kepercayaan masyarakat,” kata Detti pada Rabu (14/09).

Detti juga menambahkan ada beberapa pengetahuan tentang lalu lintas yang nantinya akan dilaksanakan seperti sosialisasi kegiatan, penyampaian iInovasi dalam rangka hari lalu lintas bhayangkara ke-67, sosialisasi ETLE, program unggulan Ditlantas Polda Banten (Lancar Ambulanku Selamat Pasienku), “Faktor-faktor dalam berlalu lintas, jumlah angka kecelakaan di wilayah hukum Polda Banten, usia pembuatan SIM, serta menghimbau kepada masyarakat Banten khususnya Kota Serang agar tetap berhati-hati dalam berlalu lintas, patuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas,” tambah Detti.

Kemudian Detti menjelaskan rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Lalu Lintas yaitu baksos, car free day, olahraga bersama serta syukuran, “Benar tahun ini kami menyambut Hari Lalu Lintas dengan rangkaian kegiatan seperti baksos, car free day, olahraga bersama serta syukuran,” ucap Detti.

Diakhir Detti berharap dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara semoga Polisi Lalu Lintas lebih profesional, presisi, stop pelanggaran, stop kecelakaan serta utamakan keselamatan. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …