Sambut Kapolres Baru, Tradisi upacara pedang pora iringi kedatangan

img-20191108-wa0005


|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, 
CILEGON – Jajaran pimpinan dan anggota Polres cilegon melakukan penyambutan Kapolres yang baru AKBP. Yudhis Wibisana dengan tradisi upacara pedang pora dan melepas Kapolres yang lama AKBP. Rizki Agung Prakoso ke jabatan yang baru sebagai Kasubbagopsnal Dittipidsiber Bareskrim Polri. di Mapolres Cilegon, Rabu (7/11/19) pagi.

Upacara yang diikuti seluruh jajaran personil Polres Cilegon ini merupakan rangkaian kegiatan serah terima jabatan yang telah dilakukan lebih dahulu di Polda Banten oleh wakapolda banten terhadap pergantian Kapolres Cilegon lama AKBP Rizki Agung Prakoso dengan kapolres baru AKBP. Yudhis Wibisana

Upacara pisah sambut yang penuh dengan rasa haru ini  AKBP. Yudhis Wibisana beserta istri disambut langsung AKBP. Rizki Agung beserta istri dengan tradisi upacara pedang pora dan tarian tradisional yang dipersembahkan oleh para anggota kepolisian yang bertugas diwilayah hukum Polres Cilegon.

Sebelum bertugas di Cilegon, AKBP Yudhis Wibisana menjabat sebagai Kapolres Belitung dari tahun 2018 lalu. Belakangan diketahui, AKBP Yudhis Wibisana pernah bertugas di Wilayah Hukum Polda Banten pada tahun 2011 dan menjabat Kanit Krimsus Polda Banten, Kabag Ops Polres Lebak, Kabag Ops Polres Serang, Biro Ops Polda Banten, Waka Polres Lebak, Waka Polres Serang.

Sementara, AKBP. Rizki Agung Prakoso yang mana dikenal sebagai polisi murah senyum ini akan menjabat sebagai Kasubbagopsnal Dittipidsiber Bareskrim Polri.

AKBP. Rizki Agung Prakoso dalam sambutannya berpamitan dengan keluarga besar Polres Cilegon, dan menyampaikan ucapan terimakasih yang mendalam kepada seluruh keluarga besar polres Cilegon

“Terima kasih atas kebersamaan rekan-rekan, keluarga besar Polres Cilegon selama ini. Mohon maaf apabila dari kebijakan saya ada yang tidak berkenan, dan mohon doa restu untuk saya melanjutkan tugas yang baru,” tutur AKBP. Rizki Agung Prakoso

Sementara itu, Kapolres cilegon yang baru AKBP. Yudhis Wibisana menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan luar biasa yang diberikan baginya.

“Terima kasih sudah menyambut kami dengan acara tradisi. Mohon dukungan kerjasama, apa-apa yang sudah diberikan kepada Kapolres lama tolong diberikan juga kepada Kami,” ujarnya

Dalam sambutannya, AKBP. Yudhis mengungkapkan, dirinya siap melanjutkan program-program yang sudah dilaksanakan oleh Kapolres lama.

“Program-program Kapolres lama akan kami lanjutkan, tentunya dengan dukungan rekan-rekan Polres Cilegon,” tegasnya.

Tidak lupa, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada AKBP. Rizki Agung Prakoso, Ia mengiringkan doa dan ucapan selamat jalan.

 “Semoga AKBP. Rizki Agung Prakoso diberikan kelancaran, kemudahan dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas baru,” tuturnya diikuti ucapan amin dari segenap peserta apel.

About

Check Also

DEDIKASI EDY SUMARDI SEBAGAI KABIDHUMAS POLDA BANTEN

Serang – Edy Sumardi Priadinata, S.I.K., M.H Sebelum Memulai Kiprahnya di Tanah Jawara Telah Melalang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *