SARASEHAN KEBERAGAMAN PMII CILEGON DI DEPAN POLRES CILEGON

whatsapp-image-2017-01-17-at-20-00-04

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – 17 Januari 2017 sekira pukul 15.20 Wib di depan Mapolres Cilegon dilaksanakan kegiatan Sarasahan Keberagaman yang bertema “Harmoni Berbangsa Dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika” Oleh perwakilan organisasi mahasiswa lintas agama serta kampanye gerakan anti berita palsu “Turn Back Hoax” yang diselenggarakan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Cilegon, penanggung jawab kegiatan  Andra Imam Putra Graha, dengan jumlah massa 90 Orang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh KBO SatIntelkam Polres Cilegon IPTU Hadi Subeno, Kasdim Mayor Inf Antin, Organisasi kemasyarakatan pemuda lintas agama sekota Serang dan Cilegon, Anggota dan Kader PMII seBanten, Organisasi Mahasiswa seBanten, BEM seKota Serang dan Kota Cilegon, Komunitas atau kelompok sosial Kepemudaan sekota Cilegon.

Dalam sambutannya KBO SatIntelkam Polres Cilegon menyampaikan, indonesia merupakan negara dengan persatuan dan kesatuan yang kuat,  sebelum Indonesia merdeka Indonesia adalah negara yang terpecah pecah, maka dari itu dibuatlah kesepakatan nasional bahwa Indonesia merupakan negara kesatuan yang utuh,Keberagaman di Indonesia merupan irama yang indah, mulai dari keberagaman kebudayaan dan agama.

Ia berharap kepada mahasiswa untuk jadi garda terdepan dalam melawan perusakan nasionalisme dan selalu menjaga persatuan dan kesatuan.

Sementara itu sambutan Ketua PMII Kota Cilegonl bahwa Indonesia sebuah negara di semenanjung tenggara asia dengan keajaiban dan kelebihannya telah menjadi identitas dunia, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) kami menyebutnya dan mengapa negara kesatuan, karena indonesia adalah sebuah simfoni dan harnoni bangsa yang terdiri dari berbagai keberagaman dan peradaban melalui pancasila sebagai ideologi bangsa perbedaan , dan keberagaman ini dibingkai dalam suatu manifestasi.

Beberapa pesan penting dalam Sarasehan Keberagaman mahasiswa, diantaranya :

  1. Mahasiswa bersatu bersama sama mengancam dan mengutuk keras segala kekerasa. Dan aksi terorisme dalam bentuk apapun,
  2. Mendorong TNI dan POLRI untuk senantiasa solid dalam menjaga, mengawal dan merawat NKRI PANCASILA serta memaksimalkan segala usaha upaya untuk mencegah, membina dan menindak segala bentuk ancaman terhadap NKRI, terhadap PANCASILA,
  3. Meminta kepada seluruh Stake Holder dalam struktur sosial oleh para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda untuk selalu menyampaikan pesan pesan kesejukan, pesan pesan perdamaian dan pesan pesan persatuan,
  4. Menguatkan posisi mahasiswa untuk terus selalu saling bersilaturahim, saling bertegur sapa, saling berjabat tangan menguatkan barisan, berjejer rapi dalam menjaga dan mengawal supremasi Pancasila, nilai nilai dan pemahamannya untuk NKRI,
  5. bersama sama bijak dalam mengelola teknologi informasi dan komunikasi dengan selalu berfikir sebelum berbagi informasi, konten digital dalam media elektronik dengan kualitas yang memenuhi kebenaran dalam informasi, kebermanfaatan dalam informasi, memiliki nilai edukasi dan positif.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …