SAT BINMAS POLRES KOTA TANGERANG GELAR PENYULUHAN TUPOKSI SATPAM

whatsapp-image-2016-10-26-at-10-10-33

Polres Kota Tangerang – Satuan Binmas Polres Kota Tangerang memberikan penyuluhan kepada anggota Satpam yang berdinas di lingkungan PT. Nestley, Desa Bitung jaya, Kabupaten Tangerang, Rabu (26/10).

Pelaksanaan pembinaan satuan Pengamanan yang dilakukan oleh Briptu Budi Kurniawan yang didampingi oleh Panit Binkamsa Iptu Sutrisno, dilakukan sebelum para petugas pengamanan tersebut melaksanakan tugas.

“Satpam adalah bentuk pengamanan swakarsa, dengan demikian hubungan petugas Kepolisian dengan Satpam adalah bersifat pembinaan dan koordinatif dalam tugas-tugas pengamanan dalam area yang menjadi tanggung jawab Satpam tersebut. Untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, Satpam diberikan kewenangan Kepolisian terbatas, yang kemampuan dan ketrampilannya harus senantiasa dibina oleh Kepolisian sebagaimana amanat perundang-undangan,” tutur Briptu Budi Kurniawan saat memberikan arahan kepada segenap Satpam di PT. Nestley.

Di tempat berbeda Kasat Binmas  juga menambahkan, bahwa Kepolisian ikut bertanggung jawab dalam rangka meningkatkan dan memelihara kualitas Satpam dengan menjalin hubungan kerja yang bersifat pembinaan, supervise dan koordinasi, khususnya dalam pembentukan Satpam dan pelatihan-pelatihan terstruktur lainnya guna keperluan sertifikasi.

Untuk memelihara kualitas dan kompetensi Satpam, maka setiap Pimpinan Satpam wajib menyelenggarakan program-program penyegaran secara terjadwal secara mandiri atau meminta bantuan pembinaan dari Kepolisian.

 

About

Check Also

Kapolda Banten Perintahkan Pengamanan Pilkades di Pandeglang Overestimate

Serang – Pelaksanaan Pilkades di wilayah hukum Polda Banten akan berlangsung di Kabupaten Pandeglang pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *