Sat Resnarkoba Polres Serkot Tangkap Pengedar Sabun


POLRES SERKOT – Sat Resnarkoba Polres Serkot menangkap seorang pria berinisial AA (36) yang merupakan pengedar narkoba jenis sabu. Dia ditangkap dirumahnya pada Rabu, 09 Februari 2022, sekitar pukul 05.00 wib.

“Saat di geledah, di dalam kamarnya, ditemukan satu bungkus klip bening narkoba jenis sabu. Disita juga udah tunai Rp 400 ribu dan handphone,” kata Kasat Resnarkoba Polres Serkot, AKP Agus Ahmad Kurnia, kepada awak media, Jumat (10/02/2022).

Warga Taktakan, Kota Serang, Banten itu mengaku mendapatkan barang haram dari seseorang berinisial DN. Sabu yang diberikan ke AA merupakan upah, karena dia telah mengambil sabu seberat 10 gram yang kemudian dia pecah lagi menjadi puluhan paket kecil.

Sabu tersebut dia simpan di dua tempat berbeda di daerah Taktakan, Kota Serang, sebagai upaya mengelabui polisi.

“Oleh tersangka dibagi menjadi 42 paket kecil, selanjutnya disimpan kedalam dua kantong plastik, yang satu kantong berisikan 20 paket dan yang satu kantong berisikan 2 paket, kemudian dua kantong plastik yang berisikan paket narkotika jenis shabu tersebut disimpan di dua tempat berbeda didaerah Taktakan,” ucapnya.

Pelaku kini sudah berada di Mapolres Serkot untuk dilakukan pemeriksaan mendalam dan mempertanggung jawabkan perbuatannya. Sedangkan batang bukti sabu dikirim ke laboratorium BNN untuk diperiksa lebih lanjut dan dilakukan pengembangan.

“Diancam pasal 114 ayat 1, subsider pasal 112 ayat 1 Undang-undang (UU) RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun kurungan penjara,” ujarnya.

(HUMAS)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …