Satbrimob Polda Banten Bersihkan Puing Pasca Bencana di Lebak

img-20200106-wa0015

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Lebak – Banten  Kegiatan Operasi Aman Nusa II Polda Banten membersihkan fasilitas umum warga pasca banjir Lebak. Dengan peralatan dan kekuatan personel yang ada, puing dan lumpur yang berada di Masjid Al-Mujahidin Desa Sukajaya, Kecamatan Sajira.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dedi Suryadi mengatakan, pembersihan dilakukan menyasar ke fasilitas umum, akses jalan dan rumah-rumah warga terus dilakukan.

“Ini untuk kepentingan orang banyak, baik fasilitas umum warga yang terdampak dan membuka akses penyaluran bantuan logistik,” kata Kombes Pol Dedi Suryadi.

Sementara Kabidhumas Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengungkapkan, hingga saat ini Polri, TNI, dan Basarnas masih terkendala sulitnya akses menuju lokasi terdampak.

“Fasilitas umum dan akses jalan menjadi prioritas agar aktivitas masyarakat dapat dengan cepat berangsur-angsur pulih,” ungkapnya.

Pembuatan rakit bambu, tandu darurat dan beberapa hal lainnya telah dilakukan. Hal tersebut guna memfasilitasi warga yang beraktifitas dan juga upaya evakuasi.

“Semaksimal mungkin kami upayakan agar proses evakuasi warga dan penyaluran bantuan logistik tetap berjalan.” ungkapnya.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …