Satbrimob Polda Banten Gelar Apel Pasukan, Peralatan dan Kendaraan Dinas Satbrimob Polda Banten

Serang , Pengecekan personel, peralatan dan kendaraan dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan personel Satbrimob Polda Banten guna menghadapi situasi kontijensi terjadinya Kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten pada Rabu (24/08).

Wakil Komandan Satbrimob Polda Banten AKBP Hadi Saepul Rahman mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan disiplin anggota. “Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan disiplin anggota serta mendukung progam zona integritas, sehingga ketika dalam keadaan darurat kita siap bergerak dengan peralatan dan kendaraan dinas yang kita miliki juga sebagai bentuk kesiapan Satuan Brimob Polda Banten dalam menghadapi situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten,”

Kegiatan pemeriksaan meliputi sikap tampang, kelengkapan perorangan, maupun surat–surat seperti Kartu Anggota Polri (KTA), Kartu Tanda Penduduk (KTP), SIM, dan STNK.

Tujuan dari pemeriksaan sikap tampang, administrasi, dan kendaraan ini yaitu untuk mengetahui sampai dimana kesiapan operasional Satbrimob Polda Banten, hal ini tentunya disiapkan untuk menghadapi tugas-tugas kedepan, untuk itu perlunya dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan operasional tersebut.

Disamping itu Hadi menyampaikan bahwa disatuan yang besar seperti ini perlu dilakukan langkah-langkah untuk mengoptimalkan kinerja kita yaitu kita lakukan. “Yang pertama adalah Perencanaan, Organisasi,dan kita lakukan kontrol terhadap kinerja kita seperti halnya dengan kendaraan, kita dituntut harus siap Operasional untuk itu kendaraan kita harus siap juga apabila sewaktu-waktu dibutuhkan perkuatan kita bisa segera backup kewilayahan maupun Polda,” tutup Hadi. (Bidhumas).

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …