Satbrimobda Banten Ikuti Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa Dalam Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan


Serang – Kabagops Satbrimob Polda Banten AKBP Maya selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satbrimob beserta anggota logistik mengikuti sosialisasi pengadaan Barang dan Jasa serta menginput RUP dalam Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP).

Dalam Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Karolog Polda Banten Kombes Pol Chiko di Polda Banten pada Selasa (18/1).

Kabagops Satbrimob Polda Banten AKBP Maya selaku PPK Satbrimobda Banten menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah adanya persamaan persepsi fungsi teknis pengadaan barang dan jasa serta tersusun dan terinputnya rencana umum pengadaan satuan kerja Brimobda Banten Tahun 2022, “Kami mengikuti sosialisasi ini untuk melakukan penginputan pengadaan Barang dan Jasa serta menginput RUP dalam sistem aplikasi SIRUP sebelum seluruh rangkaian kegiatan pengadaan barang dan jasa dilaksanakan di Tahun 2022,”ujar Maya.

Sementara itu, Karolog Polda Banten Kombes Pol Chiko memberikan arahan pada pembukaan kegiatan ini, sosialiasi ini untuk pedoman bagi seluruh PPK Satuan Kerja tingkat Polda juga Satwil di dalam menyusun RUP Pengadaan barang dan jasa, sehingga pengadaan pada Satker atau Satwil tidak mengalami keterlambatan pelaksanaanya. “Saya berharap bahwa di bulan Januari ini seluruh Satker dan Satwil sudah menginput RUP pada system SIRUP dan bila ada yang belum jelas atau madih ada kendala agar berkoordinasi dengan Biro Logistik sebagai pembina fungsi, “tutup Chiko. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …