Satlantas Polres Pandeglang Berikan Pembinaan, Sosialisasi dan Penyuluhan Keselamatan Berlalu Lintas

  

Pandeglang – Dalam rangka menurunkan angka Kecelalaan lalulintas di Kabupaten Pandeglang, Kepala Satuan Lalulintas Polres Pandeglang Akp Jeany Viadiniati melalui Kanit Gakkum Polres Pandeglang Ipda Enjang Sutisna bersama pihak Jasa Raharja H. Pawas Amin serta Dishub Kab. Pandeglang Melakukan Sosiaisasi tata cara berlalulintas, pembinaan, sosialisasi dan penyuluhan terkait pentingnya berkendara yang berkeselamatan (Safety Riding) kepada Masyarakat Khususnya sopir angkot di wilayah Pandeglang, Jumat (28/10/2022).

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah menerangkan Melalui Kasat Lantas Polres Pandeglang AKP Jeany Viadiniati bahwa Sosialisasi tersebut diadakan karena maraknya kecelakaan yang melibatkan angkutan dalam kota Kab. Pandeglang, maka dari itu Satlantas Polres Pandeglang bersama instansi terkait memberikan sosialisasi tentang berlalulintas kepada sopir angkot di Pandeglang.

pembinaan, sosialisasi dan penyuluhan terkait pentingnya berkendara yang berkeselamatan (Safety Riding) dan UU nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan kepada para sopir angkutan dalam kota kab. Pandeglang di Terminal Kadubanen dan Terminal Pasar Badak Pandeglang.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Gakkum Polres Pandeglang yang di dampingi anggota, pihak Jasa Raharja Pandeglang dan Dishub kab. Pandeglang secara dialogis dengan mendatangi pangkalan sopir angkot.

Kanit Gakkum Polres Pandeglang beserta tim menyampaikan edukasi dan himbauan terkait pentingnya keselamatan berlalu lintas, tips-tips berkendara yang aman dan selamat serta sosialisasi aturan-aturan dalam berlalu lintas yang berlaku saat ini.

Tidak hanya itu, Ipda Enjang juga melakukan pengecekan kondisi angkot yang beroperasi secara detail untuk menghindari dari kecelakaan.

“Kegiatan ini tidak berhenti hari ini saja, namun kami dari Satlantas Polres Pandeglang akan terus dan tidak bosan untuk memberikan penyuluhan dan pemahaman kepada para sopir agar sadar akan pentingnya keselamatan dalam berlalulintas,” tutup Kanit Gakkum Polres Pandeglang Ipda Enjang Sutisna.

About admin _

Check Also

Ps kanit propam Polsek Leuwidamar Polres Lebak Bersama Anggota, Patroli Malam Hari, Guna Mencegah Gangguan Kamtibmas

LEBAK – Ciptakan situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat Ps kanit propam Polsek Leuwidamar Polres …