Satu Orang Meninggal Dalam Laka Lantas Empat Kendaraan, Dirlantas Polda Banten Jelaskan Kronologisnya

Serang – Telah terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tepatnya di Jalan Raya Serang-Pandeglang, Kp. Sukamanah, Ds. Sukamanah, Kec. Baros Kab. Serang pada Sabtu (28/05) sekitar pukul 08.00 Wib yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan empat orang luka-luka.

Kecelakaan lalu lintas ini melibatkan empat kendaraan yaitu motor Yamaha Jupiter MX No. Pol: A-4536-FH yang dikemudikan AN (38) dan penumpang AR (19), Motor Honda Verza No. Pol: A-4139-LZ yang dikemudikan KK (34), Mobil Suzuki Carry Pick Up No. Pol: B-9440-NUA dikemudikan MR (33) dengan penumpang HR (26) dan Bus Hino Sri Maju Prima No. Pol: A7682-U dengan pengemudi KS (53).

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto menjelaskan kronologis kejadian laka lantas tersebut. “Awalnya motor Yamaha Jupiter MX No. Pol: A-4536-FH dan motor Honda Verza No. Pol: A-4139-LZ sebelum kejadian berjalan di belakang Bus Sri Maju Prima No. Pol: A7682-U dari arah Serang menuju Pandeglang. Tiba di tempat kejadian kedua motor tersebut mendahului dari sebelah kanan Bus Sri Maju Prima,” kata Budi.

Setelah mendahului, diduga kedua motor tersebut mengalami senggolan atau serempetan kemudian terjatuh. “Selanjutnya motor Yamaha Jupiter MX tertabrak oleh mobil Suzuki Carry Pick Up No. Pol: B-9440-NUA yang berjalan dari arah berlawanan atau dari arah Pandeglang menuju Serang. Kemudian mobil Suzuki Carry Pick Up hilang kendali dan menabrak Bus Sri Maju Prima,” tambah Budi.

Budi mengungkapkan akibat kejadian ini satu orang meninggal dunia dan empat orang luka-luka. “Satu korban meninggal dunia ditempat adalah pengemudi motor Yamaha Jupiter MX No. Pol: A-4536-FH. Kemudian penumpang motor Yamaha Jupiter MX serta pengemudi motor Honda Verza No. Pol: A-4139-LZ, pengemudi dan penumpang mobil Suzuki Carry Pick Up No. Pol: B-9440-NUA mengalami luka-luka,” jelas Budi.

Dirlantas menambahkan jika petugas telah melakukan olah TKP awal dan mengevakuasi korban untuk dibawa ke rumah sakit. “Korban selanjutnya dievakuasi oleh petugas ke rumah sakit terdekat,” tambah Budi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Shinto Silitonga mengatakan turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan empat orang mengalami luka-luka dalam kecelakaan tersebut. “Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar saat mengemudikan kendaraan dijalan raya, tetap waspada dan berhati-hati serta selalu konsentrasi agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal,” himbau Shinto.

Terakhir, Shinto meminta agar pengendara disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. “Utamakan Keselamatan karena keluarga menanti di rumah,” tutup Shinto. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …