SATU PABRIK KAYU DI BALARAJA, DILALAP SI JAGO MERAH

whatsapp-image-2017-03-28-at-12-51-47

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Pabrik pengolahan kayu di Desa Sentul Jaya, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, ludes dilalap si jago merah, selasa pagi. Kebakaran diduga akibat arus pendek listrik pada mesin oven kayu di pabrik tersebut. Selasa (28/3).

Peristiwa kebakaran di pabrik kayu itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu, 9 karyawan pabrik sedang bersiap-siap bekerja. Namun sesaat kemudian, mereka berhamburan keluar dari ruang produksi. Mereka berteriak kabakara karena melihat kepulan asap yang disertai sembulan api yang keluar dari mesin oven nomor 5.

Kapolsek Balaraja, Kompol Wiwin mengakui pihaknya mendapat laporan peristiwa kebakaran di pabrik pengolahan kayu tersebut. Menurutnya, saat itu, sejumlah karyawan berusaha memadamkan percikan api yang keluar dari mesin oven kayu dengan cara mematikan mesin tersebut.

“sejumlah karyawan berusaha padamkan api, namun cepat membesar akhirnya mereka menguhungi Damkar,” jelas Kapolsek.

Menurut Kapolsek, sekitar 15 menit kemudian sebanyak 6 unit pemadam kebakaran Kabupaten Tangerang tiba di lokasi kebakaran. Petugas Dmakar terus berjibaku untuk menjinakan kobaran si jago merah yang telah merambat ke seluruh pabrik.

Petugas Damkar juga berusaha memadamkan api yang berkobar dari mesin oven. Di perusahaan pengolahan kayu tersebut, terdapat 7 ruang mesin oven dengan kapasitas masing-masing 120 kubik kayu.

“Salah satu pekerja bernama Suryana jatuh saat berupaya memadamkan. Ia menderita sakit pada bagian pinggang dan kaki. Saat ini dirawat di RSUD Balaraja,” ungkap Kapolsek .

Menurut informasi yang didapat akibat kebakaran itu pemilik perusahaan ditaksir menderita kerugian sebesar Rp. 6 miliar.

About

Check Also

Panglima TNI dan Kapolri Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Madiun

Didampingi Forkopimda Jawa Timur, Panglima TNI, Kapolri, Mentri Kesehatan (Menkes) dan Kepala BNPB, pantau pelaksanaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *