SDM Polda Banten Uji Tes Kesamaptaan Jasmani Bagi Calon Praja IPDN

SERANG – Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Banten melaksanakan kegiatan Uji Tes Kesamaptaan Jasmani kepada Calon Praja IPDN T.A 2021 di Lapangan Hijau Mapolda Banten, Rabu (25/08).

Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Arif Fajarudin menyampaikan bahwa Polda Banten merupakan kali kedua ditunjuk dan dipercaya oleh Kemendagri untuk menjadi bagian penyeleksi Calon Praja IPDN.

“Ya, Hari ini Polda Banten menggelar Uji Tes Kesamaptaan bagi Calon Praja IPDN untuk kedua kalinya,” ujar Arif Fajarudin.

Arif Fajarudin menambahkan bahwa bentuk transaparansi rekrutmen, Polda Banten selalu melibatkan pengawas baik dari internal dan eksternal.

“Jadi semua sudah sesuai dengan pedoman yang ada, dalam uji kesamaptaan jasmani ini kami juga sudah mengantongi sertifikasi artinya personel yang melalukan proses penyeleksian juga sudah dari yang terbaik agar kita semua nantinya akan mendapatkan Calon Praja IPDN yang unggul,” kata Arif Fajarudin.
Jenis kegiatan Uji Tes Kesamaptaan Jasmani terdiri dari Kesamaptaan A : Lari 12 Menit. Kesemaptaan B : Pull Up, Sit Up, Push Up, Shuttlerun, dan Renang. (Hari/Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …