Semangat Ronda Siskamling, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Motivasi Warga Masyaraka

Cilegon ~ Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten memotivasi dan membakar semangat warga masyarakat untuk aktif dalam kegiatan ronda siskamling sebagai bentuk tanggung jawab bersama terhadap keamanan lingkungannya. Kamis (03/11/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menekankan kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas untuk konsisten dalam melaksanakan monitoring kamtibmas dengan menyambangi Pos Ronda di Desa binaannya, sebagai langkah mengantisipasi adanya potensi gangguan kamtibmas.

Menindaklanjuti atensi dari pimpinan tersebut, AIPDA Rossi Sandara Agung, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Talaga, Rabu malam (02/11) dengan melaksanakan patroli rutin dengan menyambangi Pos Ronda yang berada di lingkungan kampung Saung Wadas Rt 003/001, Desa Talaga, bertemu dan berdialog langsung dengan warga masyarakat yang melaksanakan kegiatan tersebut, sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten dalam point “RONDA SISKAMLING”.

Menurut Rossi Sandara Agung, melalui kegiatan sambang dialogis tersebut semoga bisa mengajak warga masyarakat lainnya untuk mampu berperan aktif dalam kegiatan Ronda Siskamling sebagai tanggung jawab bersama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan mencegah timbulnya potensi gangguan kamtibmas, “Ujarnya.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap kehadiran para personel Bhabinkamtibmas tersebut, mampu menghadirkan rasa aman serta memotivasi warga masyarakat untuk lebih aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggalnya tersebut melalui kegiatan Ronda Siskamling, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Personil Gabungan Polsek Ciwandan Polres Cilegon Amankan Hasil Pungut Hitung Suara Pemilu

Personil Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten yang melaksanakan tugas jaga di kantor PPK perketat …