Serius Tangani Covid-19, KBR Den Gegana Brimob Banten Intens Lakukan Penyemprotan Disinfektan

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Kota Serang – Untuk mencegah/menekan penyebaran virus Corona (Covid-19), personil Subden KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten terus melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di berbagai tempat, seperti yang dilakukan hari ini personil menyemprotkan disinfektan ke tempat ibadah.

Penyemprotan dilakukan di Masjid An-Nur dan Mushola Al-Ikhlas dan Lingkungan Perumahan Sepang Elok, Ciracas, Kota Serang, Kamis (30/04/2020) pukul 10.20 wib.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho menjelaskan Penyemprotan Disinfektan ini merupakan implementasi arahan dari Kapolri dan Dankor Brimob sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, baik itu di lingkungan kerja, lingkungan keluarga ataupun lingkungan masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai wujud kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat sebagai upaya untuk mencegah dan menangkal Covid-19 yang saat ini sedang mewabah,” ucap Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho juga menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah.

“Ini juga merupakan Bhakti Brimob Banten kepada masyarakat, agar masyarakat bisa merasa aman dan nyaman saat melakukan ibadah shalat di Masjid dan Musholla tersebut,” terang Dwi Yanto Nugroho.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini efektif untuk membunuh kuman dan bakteri serta virus untuk memastikan lingkungan yang sehat serta mampu memutus mata rantai penyebaran virus corona,” tutup Dwi Yanto Nugroho.

Terkahir Dwi Yanto Nugroho juga menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu mentaati kebijakan pemerintah yang telah di sosialisasikan, yaitu hindari kerumunan massa, batasi aktifitas diluar, sering cuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir, gunakan masker bila keluar rumah, rajin berolahraga, bila batuk, pilek berkelanjutan serta sesak nafas, segera ke fasilitas kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan, masyarakat tidak perlu takut dan hendaknya tetap waspada dengan mengikuti anjuran yang sudah disampaikan.

Ditempat yang berbeda, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil Gegana Brimob Banten atas pelaksanaan penyemprotan disinfektan sebagai upaya preventif pencegahan penyebaran virus corona di wilayah hukum Polda Banten.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk mencegah dan menangkal penyebaran Covid-19 dengan menyemprot Disinfektan di wilayah hukum Polda Banten. Dan ini sebagai bukti bahwa Polri hadir ditengah masyarakat,” ujar Edy Sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …