Ditsamapta Polda Banten Gelar Latihan Dalmas

whatsapp-image-2020-01-15-at-13-31-07

BANTEN – Dalam meningkatkan kemampuan pengendalian terhadap massa saat aksi, Ditsamapta Polda Banten melakukan latihan Pengendalian Massa (Dalmas). Kegiatan tersebut di gelar lapangan Mapolda, Rabu (15/1/2020) pagi.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso S.H.,M.H  melalui  Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial menyatakan pihaknya melakukan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan personel ketika berada di lapangan menghadapi aksi masa.

“Salah satu caranya dengan pelatihan Pengendalian Massa (Dalmas) untuk dapat bertindak cepat, tanggap dan mengikuti SOP ketika mengamankan massa aksi nantinya,” terang Jondrial.

Jondrial mengungkapkan, selain itu, kegiatan pelatihan, untuk mengantisipasi situasi yang tidak diinginkan saat bertugas. Latihan formasi berlindung, tegak tameng dan meletakan perlengkapan.

“Dengan adanya latihan ini, berharap kepada seluruh personel pelatihan agar mengingatkan kembali gerakan dan formasi Dalmas yang telah dipelajari,”tutupnya

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …