Sikapi Berbagai Informasi, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Ngobrol Bareng Tokoh Masyarakat

Cilegon ~ Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten sesuai tupoksinya, secara rutin melaksanakan kegiatan patroli dengan menyambangi para tokoh masyarakat sebagai upaya dalam memelihara dan menjaga kamtibmas yang kondusif di Desa binaannya. Senin (09/01/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa para personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk bisa menggalang para tokoh masyarakat di Desa binaannya dalam rangka menyampaikan pesan kamtibmas yang kondusif, sebagai implementasi salah satu program Commander Wish Kapolda Banten, point “YUK NGOPI WAE”.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Sigedong, BRIPKA Eko Gunawan Supriyadi, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, Minggu (08/01), melaksanakan patroli sambang ke Desa binaannya dengan mengunjungi Sdr Abdurohman, salah satu tokoh masyarakat di lingkungan kampung Lebak Waringin Rt 011/002, Desa Sigedong, duduk dan dialogis bersama dalam menyikapi berbagai informasi yang berkembang di lingkungannya tersebut.

Mengajak peran sertanya dalam memberikan motivasi dan semangat terhadap warga masyarakat lainnya untuk terlibat langsung dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sebagai tanggung jawab kita bersama, “Ujar Eko Gunawan Supriyadi.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten mengatakan bahwa terbinanya kerukunan hidup di tengah warga masyarakat, merupakan salah satu faktor terjaminnya situasi kamtibmas yang kondusif, semoga para personel Bhabinkamtibmas semakin dekat dengan para tokoh masyarakat, terutama di Desa binaannya masing – masing, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …