Silaturahmi Bhabinkamtibmas Polsek Panggarangan Kepada Warga Masyarakat Desa Cimandiri

Lebak Banten,- Guna jalin silaturahmi dan sinergitas dalam ciptakan suasana Kamtibmas yang Kondusip personil Polsek Panggarangan Polres Lebak, melaksanakan kegiatan sambang ke Kampung Cimandiri, Desa Cimandiri, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten. Sabtu (23 Maret 2023) jam 11.00 Wib.

Pada pelaksanaan kegiatan sambang tersebut dilaksanakan oleh Bripka Eri Nur Wijayanto, selaku Bhabinkamtibmas Desa Cimandiri dengan dihadiri oleh Ketua RT Kampung Cimandiri dan warga

“Kapolres Lebak, AKBP Suyono melalui Kapolsek Panggarangan, IPTU Suherli Setiawan mengatakan, bahwa benar para Bhabinkamtibmas saya perintahkan untuk melaksanakan kegiatan kunjungan / Sambang ke Desa Binaanya masing – masing di wilayah hukum Polsek Panggarangan. ” Ucapnya.

“Kapolsek juga menjelaskan bahwa
kegiatan sambang yang dilakukan oleh personilnya Bripka Eri Nur Wijayanto, guna memelihara situasi Kamtibmas yang lebih kondusif dengan melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) seperti kunjungan dan atau sambang baik kepada warga masyarakat, ormas maupun ke para tokoh kita bisa jalin silaturahmi dan sinergitas serta bangun komunikasi yang baik dan pada kesempatan tersebut personil bisa menyampaikan imbauan Kamtibmas diantaranya : Tidak memperjual belikan dan membunyikan petasan terutama pada pelaksanaan taraweh dan sholat subuh, pada saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong karena pergi beribadah pastikan dulu rumah dalam keadaan terkunci dengan baik, matikan listrik yang tidak perlu, matikan kompor dan atau peralatan yang dapat menimbulkan kebakaran, bagi para pengguna kendaraan bermotor agar memarkirkan kendaraan ditempat yang aman dalam keadaan terkunci (Kunci ganda/kunci rahasia), tidak melakukan aksi balap liar, tidak melakukan perang sarung atau pertikaian antara kelompok.” Ujar Kapolsek Panggarangan IPTU Suherli Setiawan.

“Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu upaya dalam rangka pencegahan aksi C3 (Curas, Curat dan Curi biasa), balap liar, tawuran, perang sarung dan gangguan Kamtibmas lainnya.” Ungkapnya.

“Dengan hadirnya Polri di tengah masyarakat, mudah-mudahan lingkungan masyarakat dapat terjaga dan terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif,” Tuturnya

About admin

Check Also

Antisipasi kejahatan Jalanan, Tawuran dan Genk Motor, Anggota Polsek Cipanas Lakukan Giat Patroli Malam

Ciptakan situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat, Anggota Piket Polsek Cipanas Polres Lebak Bripka Sehabudin …