Silaturahmi Terhadap Tokoh Agama dan para Santri , Sebagai Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Cilegon Polres Cilegon BRIGADIR M.ARISTIA.D,SH Dalam Membina Dan Menjaga Kerukunan Beragama dan Bermasyarakat

Cilegon ~ Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, salah satu upaya personel Bhabinkamtibmas Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten, yaitu dengan menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan tokoh agama atau kasepuhan yang ada di lingkungan warga masyarakat. Selasa (23/11/2021).

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, melalui Kapolsek Cilegon Kompol Karep Waluyo saat dikonfirmasi di tempat terpisah menjelaskan bahwa salah satu program Commander Wish Kapolda Banten adalah Point “SOWAN SESEPUH”untuk berperan aktif dalam menciptakan Harkamtibmas yang aman dan Kondusif, untuk itu para personel Bhabinkamtimas Polsek Cilegon dituntut untuk mampu mengimplementasikan di kelurahan binaannnya dengan sowan dan bersilaturahmi dengan para tokoh Agama atau Kasepuhan.

Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, BRIGADIR M .ARISTIA, D,SH sebagai personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Bagendung, dalam setiap patroli Sambang ke Kelurahan binaannya selalu berupaya sowan dan mengunjungi para tokoh Agama atau kasepuhan di Kelurahan binaannya tersebut.

Seperti saat sowan dengan Bpk Kyai H Muhyi dan para Santri yang salah satu tokoh Agama atau kasepuhan di Pondok Pesantren Darul Fallah Link Pamenting RT 01 RW 03 Kelurahan Bagendung Kec Cilegon mengajak peran serta bersama dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, menciptakan kerukunan dan keamanan serta meredam potensi konflik sosial maupun gangguan keamanan yang timbul di tengah lingkungan masyarakat, “Paparnya.

Kapolsek Cilegon berharap para personel Bhabinkamtibmas Polsek Cilegon semakin dekat dengan para tokoh Agama atau kasepuhan di Kelurahan binaan nya masing – masing, menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, khususnya di Daerah Hukum Polsek Cilego, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …