Sinergi, Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak sambang warga bersama Babinsa

Lebak, – Guna selalu menjaga Kamtibmas di wilayah Desa binaan, Sinergitas antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat wilayah Desa binaannya.

Hal ini wujudkan dengan kebersamaan dan kekompakan antara Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Brigadir Epul dan Babinsa Koramil Malingping serda Encep saat menyambangi wilayah Desa binaan yakni Desa Sukaraja Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak. Rabu (18/1/2023).

Kegiatan tersebut sudah sering dilaksanakan oleh keduanya. Kedatangan Bhabinkamtibmas dengan Babinsa untuk menciptakan keamanan dan motivasi kepada warga Desa binaannya.

Saat di konfirmasi, menurut keterangan Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H mengatakan, berbagai permasalahan Kamtibmas mengacu kerja sama di tingkat atas, sinergi TNI-POLRI sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan kamtibmas di masyarakat, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polsek.

”Kegiatan sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa adalah merupakan kegiatan rutin bersinergi bersama-sama melakukan kegiatan pembinaan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Malingping,” jelasnya.

Di kesempatan giat sambangnya, Brigadir Epul dan Serda Encep menggalang dan mengajak masyarakat agar tetap menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang di Desa Sukaraja yang belum tentu kebenarannya dan tidak bisa di pertanggung jawabkan (berita hoax).

“Tidak main hakim sendiri, selesaikan dan percayakan pada proses hukum yang berlaku,” ungkapnya.

About admin _

Check Also

Penyidik Unit Harda Satreskrim Polres Serang Limpahkan Perkara Kekejari Serang

Penyidik Unit Harta Benda (Harda) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang melimpahkan tersangka berikut barang …